DRGTaxi, Taksi Pertama di Siantar Urus Izin Lewat Sistem OSS

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Anggota DPRD Sumut Richard Sidabutar menyampaikan sambutan dalam Seminar dengan tema Sosialisasi Penerapan Online Single Submission dan Dampaknya pada Pengusaha di Sumut, pada Acara Launching DRGTaxi, di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (10/10/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– PT Deliper Ridho Grup (DRG), perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi, merupakan perusahaan pertama di Siantar yang mengurus izinnya lewat sistem Online Single Submission (OSS).

Hal itu terungkap ketika DRGTaxi menggelar seminar dengan tema sosialisasi penerapan online single submission dan dampaknya pada pengusaha di provinsi Sumatera Utara, pada acara launching di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (10/10/2018) kemarin.

Dalam seminar ini turut hadir Antony Sinaga, selaku Kepala Bidang Perizinan dan Infrastruktur, Ekonomi Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara, Anggota DPRD Sumut Richard Sidabutar, dan CEO PT DRG Dicky Ricardo Gultom.

Antony Sinaga mengatakan, saat ini pelaku usaha akan lebih mudah dalam menerbitkan izin trayek dan izin usaha dengan sistem online single submission. Ia mencontohkan, PT DRG Taxi juga tengah mengurus izin trayek dengan sistem OSS.

“Saat ini, kita sudah menjalankan amanat pemerintah Nomor 24 Tahun18 tentang OSS. Tujuannya untuk mempermudah perizinan bagi seluruh pelaku usaha. Mengurus izin dengan sistem OSS dapat melalui internet,” ujarnya.

Antony juga berharap dengan hadirnya DRGTaxi dapat memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen.

“Semoga PT DRG menjadi layanan angkutan yang disenangi masyarakat dan memberikan pelayanan yang baik,” katanya.

(Baca: Launching DRG Taxi di Siantar, Ada Cek Kesehatan Gratis)

(Baca: Pertengkaran 2 Pria Yang Berujung Penikaman di Loket Paradep Taksi)

Sementara, CEO PT DRG Taxi Dicky Ricardo Gultom yang juga menjadi pembicara mengaku dengan sistem OSS, dapat menghilangkan sistem birokrasi yang rumit.

“Dengan OSS sudah bisa mengurus izin tanpa harus melewati birokrasi dengan berbelit-belit. Semua data dapat dicek dengan sistem. Semua sudah terkoneksi di internet,” ujarnya.

(Baca: Launching DRG Taxi di Siantar, Ada Cek Kesehatan Gratis)

(Baca: Polemik Pemberian Izin PT Jawita Jaya Sejahtera, Sekdes Buntu Bayu Diperiksa Jaksa)

Suasana seminar sosialisasi penerapan online single submission (OSS) dan dampaknya pada pengusaha di provinsi Sumatera Utara, pada acara launching DRG Taxi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (10/10/2018) kemarin.

Share this: