Nikmati Kopi Tabas, RHS Semakin dekat dengan Pelaku UMKM

Share this:
BMG
Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menikmati Kopi TABAS buatan Mursid bersama Usmayanto dan Tim, di Kecamatan Tapian Dolok, Senin (12/10/2020).

TAPIAN DOLOK, BENTENGSIANTAR.com– Calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga kembali bertemu dengan pengusaha muda Mursid yang fokus menekuni usaha kopi bernama TABAS di Kecamatan Tapian Dolok, Senin (12/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Mursid memperkenalkan produk kopi TABAS yang sudah dipasarkan ke sejumlah daerah di luar Kabupaten Simalungun.

Kepada Radiapoh, Mursid menuangkan kopi siap saji. Juga kepada Anggota DPRD Simalungun dari PKS Usmayanto, Anggota DPRD dari Partai Hanura Suriawan, Pengurus Perindo Sariadi Saragih, Anggota DPRD dari Partai Golkar Edi Suprapto, dan warga yang hadir pada acara sosialisasi visi misi RHS-ZW membangun Simalungun.

Mursid menjelaskan, usaha yang dirintisnya tersebut mendapatkan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Usaha kopi TABAS ini dibangun Mursid di Kecamatan Sidamanik dan di Kota Siantar. Beberapa kafe menyajikan kopi TABAS. Salah satunya adalah Dear Coffee di Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Selatan.

Ketika Mursid menyerahkan kemasan kopi TABAS yang di luarnya ada gambar Opung, Radiapoh langsung memberikan masukan.

“Agar produk kopi ini lebih diterima di pasar nasional maupun internasional, harus didesain dengan sebaik-baiknya,” kata Radiapoh.

Pria yang akrab disapa RHS ini menerangkan, gambar Opung yang terkesan kental sekali nuansa lokalnya, harus didesain menjadi Opungnya semua pecinta kopi di negeri ini maupun mancanegara.

Setelah bersama Putra Purba dan Henri S, pengelola atau pelaku usaha kopi Silimakuta, RHS semakin merakyat dengan pelaku UMKM setelah bertemu dengan Mursid dengan kopi TABAS-nya.

BacaRHS Berbagi Tips Sukses dengan Pengusaha Kopi di Saribudolok

Kepada ketiga pengusaha muda tersebut, RHS berdiskusi mulai dari proses pemanenan hingga pembuatan kopi layak konsumsi hingga cara memasarkan hingga keluar daerah bahkan ekspor ke mancanegara.

RHS menyampaikan, salah satu dari visi dan misi dalam membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyat sejahtera adalah memberikan perhatian khusus terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kita akan mengembangkan kemampuan berinovasi para pengusaha kecil menengah. Sehingga, usahanya dapat bertumbuh. Tidak hanya dari kuantitas, juga kualitas. Hal itu akan berdampak pada bertambahnya penghasilan dan lapangan kerja. Karena, setiap usaha yang maju akan merangsang pengusaha untuk memperluas usahanya,” jelas calon nomor urut 1 ini.

BacaRHS-ZW Berjuang Mandiri, Tidak Dipengaruhi Cukong

RHS menambahkan, kehadiran UMKM di Simalungun belum diberi sentuhan. Sehingga, para pengusaha kecil menengah layaknya jalan di tempat dan akhirnya tutup.

“Saya bersama Pak Zonny Waldi akan memberikan perhatian serius ke UMKM. Kami akan memberikan ruang yang lebih luas dalam kesempatan mendapatkan bantuan modal usaha,” pungkas Radiapoh.

Share this: