Tak Perlu Lagi ke Loket, Bayar Air PDAM Tirtauli Bisa di Sini..

Share this:
BMG
Rosliana Sitanggang, Humas PDAM Tirtauli.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Peningkatkan kualitas layanan lewat inovasi yang terus dikembangkan manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Pematang Siantar, kini semakin mempermudah pelanggannya.

Salah satunya dalam hal pembayaran rekening air. Sekarang, para pelanggan tak lagi harus berbondong-bondong dan mengantre untuk melakukan pembayaran.

Pasalnya, manajemen telah berhasil menerapkan sistem pembayaran lewat ATM, lewat gerai Alfamart, Indomaret, dan juga Kantor Pos. Tak hanya itu, perusahaan ini juga telah mempermudah pelanggannya melakukan pembayaran lewat sistem EDC.

Adapun mesin EDC adalah alat menerima pembayaran yang dapat menghubungkan antar rekening bank dan bisa memindahkan dana secara realtime.

Sejak dioperasikan pertengahan Januari 2020 lalu, seluruh pelanggan yang punya kartu debit berlogo ATM bersama, seperti; BNI, BRI, BCA, dan BTN, sudah bisa melakukan pembayaran lewat mesin ini yang disediakan di loket PDAM Tirtauli, Jalan Porsea.

Sebelumnya, perusahaan ini juga telah berhasil membangun aplikasi website yang turut menyediakan informasi tagihan rekening pelanggan.

BacaLagi Ada Program di PDAM Tirtauli, Pemasangan SR Cukup Bayar Rp200 Ribu

Sehingga dari lokasi mana pun, pelanggan sudah dapat mengetahui jumlah tagihan rekeningnya hanya dengan mengakses website tersebut.

“Hadirnya website ini telah membuat waktu lebih efisien bagi pelanggan PDAM Tirtauli. Mereka tak perlu lagi menerka-nerka jumlah tagihan rekeningnya saat mendatangi loket pembayaran. Sebab, mereka sudah bisa mengetahuinya sebelum datang ke loket,” kata Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang, kepada BENTENG SIANTAR, Jumat (27/11/2020).

Bersambung ke halaman 2..

Share this: