PT SDOSMR Bangun Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit di KEK Sei Mangkei

Share this:
BMG
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi melakukan peletakan batu pertama pembangunan PT Sime Darby Oils Sei Mangkei Refinery (PT SDOSMR) di KEK Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumut, (5/11/2022).

SEI MANGKEI, BENTENGSIANTAR.com– PT Sime Darby Oils Sei Mangkei Refinery (PT SDOSMR) mendirikan pabrik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Kabupaten Simalungun, Sumut. Acara peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi, di atas lahan seluas 16 hektare di KEK Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Sabtu (5/11/2022).

Ini merupakan pabrik kedua milik perusahaan yang bergerak di pengolahan minyak kelapa sawit milik Malaysia itu di Indonesia. Satu perusahaan lagi berada di Pulau Jawa.

Mohd Hafiz Hamzah, Head of Operations PT SDOSMR untuk Indonesia, menyampaikan bahwa peletakan batu pertama ini merupakan langkah awal bagi perusahaan untuk melakukan pembangunan di Indonesia.

“Sebelumnya, tim kami telah banyak lakukan survei di beberapa wilayah Indonesia, dan akhirnya kami memilih KEK Sei Mangkei sebagai tempat yang tepat untuk mendirikan perusahan kami yang kedua di Indonesia,” kata Hamzah.

Mewakili Bupati Simalungun, Zonny Waldi menyampaikan apresiasi kepada PT SDOSMR yang telah menjatuhkan pilihan berinvestasi di KEK Sei Mangkei Kabupaten Simalungun.

“Harapan kami, kehadiran perusahaan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Simalungun,” kata Zonny.

BacaDilantik Jokowi Jadi Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia Kunker Pertama ke Simalungun

BacaKlarifikasi BPJS Ketenagakerjaan Soal Bupati Radiapoh Sinaga Terima Bantuan Subsidi Upah

Kepada PT SDOSMR, Zonny berharap kiranya dalam perekrutan tenaga kerja mengutamakan putra dan putri dari Kabupaten Simalungun.

“Banyak tenaga terampil dari Simalungun yang sudah dilatih,” kata Zonny, setengah promosi.

Suasana acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik PT SDOSMR di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (5/11/2022).

Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/SML Letkol Inf Hadrianus Yossy, mewakili kapolres Simalungun AKP Restuadi, Kajari diwakili Kasubsi Sosial Politik dan Keamanan Ade Jaya, Kepala Administrator Sei Mangkei Jhon Rismantua Damanik, Camat Bosar Maligas Rosmardiah, Direktur PT Kinra Edward Tarigan, dan perwakilan perusahaan yang ada di KEK Sei Mangkei.

BacaPLTGU 1.600 MW Dibangun di Perupuk Kabupaten Batubara

BacaSosok Arianto, Dirum yang Baru, Pengganti Berliana di Perumda Tirta Uli

Dari pihak PT SDOSMR hadir Tan Sri Datok Seri Haji Megat Najmudin, selaku Chairman non Independent non Exekutive Direktur Sime Darby Oils beserta istri dan para direktur di PT SDOSMR.

Share this: