Urusan Investasi, Siantar Juaranya se Sumut

Share this:
BMG
Kota Pematangsiantar meraih Juara I North Sumatera Invest (NSI) Investment Challenge (NICe) 2024. Tanda penghargaan untuk Kota Pematangsiantar sebagai Juara I diterima Kepala DPMPTSP, Sofie M Saragih, di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (02/07/2024).

MEDAN, BENTENGSIANTAR.com– Kota Pematangsiantar meraih Juara I North Sumatera Invest (NSI) Investment Challenge (NICe) 2024. Kegiatan NICe 2024 merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Bank Indonesia (BI).

Pemerintah Provinsi Sumut dan BI bersinergi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Sumut dalam North Sumatera Invest (NSI) sebagai upaya mendorong kinerja investasi di Sumut. Salah satu kegiatan NSI adalah NICe 2024 untuk dapat menjaring proyek investasi strategis di Sumut yang siap dipromosikan secara luas.

NICe merupakan penjajakan proyek investasi strategis kabupaten/kota di Sumut pada periode Februari-Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh kabupaten/kota se-Sumut dengan mengajukan usulan proyek dari daerahnya masing-masing. Mulai pengajuan Dokumen Studi Pendahuluan, Tahap 15 Besar, Tahap 5 Besar, hingga penentuan juara yang diadakan di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (02/07/2024).

Review terhadap Dokumen Studi Pendahuluan yang diusulkan kabupaten/kota dilakukan Tim NSI Bersama Kementerian Investasi/BKPM, Kementerian PPN/Bappenas, dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII).

Kegiatan ini merupakan penilaian akhir dari keseluruhan rangkaian kegiatan NICe 2024, yang dibuka Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumut, Dr H Faisal Aris Nasution SSos MSi dan Deputi Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sumut, Yura A Djalins.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar di bawah kepemimpinan Wali Kota, Susanti Dewayani menawarkan peluang investasi Pengembangan Layanan Unggulan Jantung dan Stroke pada RSUD dr Djasamen Saragih, di ajang NICe 2024.

Hasil penilaian akhir, Kota Pematangsiantar meraih Juara I. Sedangkan, Juara II Kabupaten Karo dengan peluang investasi Pembangunan TPST dan TPA; Juara III Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dengan peluang investasi Pembangunan Objek Wisata Seribu Goa; Juara IV Kota Gunungsitoli dengan peluang investasi Kawasan Wisata Muara Indah, dan Juara V Kabupaten Toba dengan peluang investasi Agrowisata Lumbanjulu.

Usulan proyek tersebut selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh kabupaten/kota pemenang untuk konsultasi publik, penajaman data dan analisa sampai menjadi proyek yang siap untuk ditawarkan kepada investor.

Kepala DPMPTSP, Sofie M Saragih foto bersama peraih penghargaan North Sumatera Invest (NSI) Investment Challenge (NICe) 2024, di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (02/07/2024).

BacaJokowi Ingin Semua Kota di Indonesia Harus Green, Smart, dan Friendly

BacaBaru Dua Rumah Sakit di Sumut Punya Rehabilitasi Napza, Salahsatunya RSUD dr Djasamen Saragih

Tanda penghargaan untuk Kota Pematangsiantar sebagai Juara I diterima Kepala DPMPTSP Sofie M Saragih SSTP MSi. Turut hadir, Kepada Bappeda Kota Pematangsiantar, Dedy Idris Harahap STP MSi, dan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih, dr Aulia Sukri Sambas MKM.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: