Pertama di Sumut, Siantar Punya Kios Pangan

Share this:
BMG
Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar, Muqorobin menyerahkan hibah 1 unit Mobil Pengendali Inflasi kepada Wali Kota Susanti Dewayani.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Di masa Wali Kota Susanti Dewayani, Pematangsiantar memiliki Kios Pangan. Kios Pangan tersebut merupakan yang pertama di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kios tersebut berada di Jalan Sibatu-batu Blok 3, Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari. Selanjutnya, diupayakan kios yang sama di kelurahan-kelurahan lainnya yang tersebar di 8 kecamatan.

Demikian disampaikan Susanti di acara Peresmian Kios Pangan Kota Pematangsiantar Tahun 2024 sekaligus Penerima Hibah dari Bank Indonesia (BI), di Jalan Sibatu Batu Blok 3, Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (03/09/2024).

Menurut Susanti, dengan telah dibukanya Kios Pangan pertama di Provinsi Sumut, maka akan menjadi pemacu bagi Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar untuk terus dapat bergerak bersama-sama, berbenah, dan mengupayakan tingkat inflasi di Kota Pematangsiantar bisa terkendali.

Salah satunya dengan mengadakan Kios Pangan dan Pasar Murah Keliling.

Dilanjutkan, BI juga menyerahkan hibah 1 unit Mobil Pengendali Inflasi. Tujuannya, membuka pasar murah ke kelurahan-kelurahan yang tidak terjangkau.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Indonesia,” sebut Susanti.

Tidak lupa, Susanti mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berkolaborasi dan bergerak bersama di dalam pengendalian inflasi di Kota Pematangsiantar. Juga kepada masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat atas support dan sumbangsihnya sehingga Kios Pangan dapat terwujud.

Di hadapan perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan undangan lainnya, Susanti memperkenalkan produk UMKM dari Kelurahan Bah Sorma yang cukup terkenal, yakni tapai. Susanti pun mengajak para undangan untuk mencicipinya.

BacaSiantar Terbaik Dua di Sumut Kendalikan Inflasi

BacaIni Daftar Nama Atlet Duta Siantar Berangkat ke PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut

Lebih lanjut dikatakan Susanti, dia memastikan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar terus menggerakkan UMKM dan semua lini perekonomian, agar masyarakatnya bisa sejahtera, sejalan dengan visi-misi Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: