Deteksi Dini Corona, Alat Cek Suhu Tubuh Harus Ada di Seluruh Puskesmas

Share this:
BMG
Ilustrasi. Alat pengukur suhu tubuh sangat diperlukan untuk deteksi dini penyebaran virus Corona atau Covid-19.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Anggota DPRD Kota Pematangsiantar menilai bahwa ketersediaan alat cek suhu tubuh sangat penting di seluruh puskesmas. Hal itu sebagai langkah deteksi dini Virus Corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi I DPRD Siantar Tongam Pangaribuan. Menurut Tongam, alat itu belum tersedia di seluruh puskesmas yang ada di Kota Pematangsiantar.

“Di Puskesmas Kesatria, saya lihat ada alatnya. Tapi, di Puskesmas Martoba, saya cek tidak ada. Kemarin saya ke sana,” kata Tongam, kepada BENTENG SIANTAR, Sabtu (21/3/2020).

Dikarenakan tidak adanya alat itu, lanjut Tongam, dirinya tidak mengecek suhu tubuhnya. “Saya hanya sebatas ngecek tensi. Tidak ada memeriksa suhu tubuh,” ucapnya.

Di sisi lain, Politisi Partai NasDem ini meminta agar setiap ruangan komisi di DPRD Siantar disemprot disinfektan sehingga bersih dari penyebaran virus corona.

“Di kantor DPRD ini juga banyak orang. Semua orang bebas masuk ke sini,” ujarnya.

BacaAnggota DPRD Siantar Protes karena Masuk Daftar ODP COVID-19, dr Erika Menangis

Tak hanya kantor DPRD, Tongam juga meminta seluruh sekolah di Siantar disemprot.

“Ini harus jadi perhatian walikota. Bagaimana mengantisipasi menyebarnya Virus Corona ini,” imbuh Tongam.

BacaCegah Virus Corona, GMKI Siantar Bikin Hand Sanitizer

Oleh sebab itu, Tongam berharap Walikota Hefriansyah atau Dinas Kesehatan segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Share this: