Asyik.. Telah Diresmikan Taman Bermain Anak di Lapangan Merdeka Siantar

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani menyapa sejumlah anak saat asyik bermain di Taman Bermain Anak, Lapangan Merdeka (Taman Bunga), Kota Pematangsiantar, Jumat (01/03/2024) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani meresmikan Taman Bermain Anak yang berada di Lapangan Merdeka (Taman Bunga), Jumat (01/03/2024) pagi. Diharapkan Taman Bermain Anak yang berada di pusat Kota Pematangsiantar tersebut dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar memiliki tugas dan tanggung jawab menambah dan meningkatkan jumlah taman bermain bagi anak-anak,” kata Susanti.

Kehadiran Taman Bermain Anak diyakini memberikan dampak positif kepada anak-anak, karena selain bermain, anak-anak bisa akan berinteraksi dengan sesama teman, orang tua maupun guru.

Kepada camat dan lurah, Susanti menekankan untuk bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) agar anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat memanfaatkan Tempat Bermain Anak tersebut untuk kegiatan out door.

Susanti mengaku dirinya mendapat informasi dari guru PAUD tentang kekurangan sarana pendidikan di luar ruangan. Sehingga, kehadiran Taman Bermain Anak diyakini menjadi salah satu solusinya.

BacaTaman Beo, Objek Wisata Baru di Siantar, Ini Fasilitas Yang Ada di Sana

BacaTaman Kehati ‘Karya’ Binsar Situmorang di Siantar, Telan Dana Rp2,5 M

Dalam kesempatan itu, Susanti menyinggung keberadaan Taman Kehati di Jalan MH Sitorus, yang letaknya strategis dengan lahan yang cukup memadai. Dia mengajak agar memanfaatkan Taman Kehati dengan sejumlah potensinya dengan baik

“Sehingga keberadaan taman kota lebih banyak lagi di Pematangsiantar dapat terpenuhi,” tandas Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Diawasi CCTV

Share this: