Keseruan Senam Kerukunan Bersama FKUB Simalungun

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga tampak asyik saat mengikuti senam kerukunan yang diprakarsai oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Lapangan Koramil Model 08 Bangun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Rabu (7/8/2024).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga tampak bersemangat saat mengikuti senam kerukunan yang prakarsai oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), berlangsung di Lapangan Koramil Model 08 Bangun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Rabu (7/8/2024). Bersama Forkopimda Simalungun, bupati yang akrab disapa RHS itu tampak asyik mengikuti gerak demi gerak yang dipandu instruktur.

Senam ini diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, TNI, Polri, OKP, organisasi lintas sektoral dan masyarakat.

Seusai senam, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan senam kerukunan yang diprakarsai oleh FKUB Kabupaten Simalungun. Menurut dia, kerukunan antar umat beragama dan situasi kondusif merupakan salah satu modal dalam menentukan keberhasilan pembangunan.

“Kabupaten Simalungun terbuka untuk semua suku dan agama. Kita hidup dalam bingkai NKRI. Untuk itu, mari kita bersatu, saling bahu membahu dengan masyarakat dan umat beragama lainnya dalam menciptakan rasa aman, kedamaian, ketenteraman untuk membangun bangsa,” kata Radiapoh.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga foto bersama dengan peserta senam kerukunan di Lapangan Koramil Model 08 Bangun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Rabu (7/8/2024).

BacaFestival SISI BATAS LABUHAN Dirangkai dengan Senam Pagi Bersama

BacaGebyar Literasi Anak Bangsa di Simalungun Dimeriahkan Berbagai Lomba Tingkat Paud hingga SMA

Pada kesempatan itu, Radiapoh menyampaikan pentingnya moderasi beragama dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat yang beragam. Menurut dia, moderasi beragama bukan hanya tentang memahami keyakinan sendiri, tetapi juga tentang menghargai dan memahami keyakinan orang lain.

“Ini adalah kunci menciptakan masyarakat yang harmoni,” terang Radiapoh.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga foto bersama dengan peserta senam kerukunan di Lapangan Koramil Model 08 Bangun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Rabu (7/8/2024).

BacaCar Free Day Nuansa Merah Putih di Jalan Merdeka Siantar, Ribuan Warga Tumplek, Hadiah Bertabur

BacaSusanti Siap Dikritik, Pejabat Jangan Alergi dengan Wartawan

Dia juga menyampaikan bahwa sebagai masyarakat yang majemuk, memiliki kewajiban moral dan sosial memastikan generasi muda memiliki pemahaman dan kesadaran untuk mempromosikan kerukunan. Maka dari itu, dia mengajak semua elemen masyarakat, terutama para pemuda untuk menjadi duta kerukunan. Gunakan setiap kesempatan untuk berdialog, untuk saling memahami dan menghargai.

“Dan, melalui senam kerukunan ini, mari seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga jalinan kerukunan serta toleransi antar umat beragama, khususnya di Kabupaten Simalungun,” tandas Radiapoh.

Amatan media, senam kerukunan dimeriahkan penyerahan hadiah kepada pemenang lucky draw.

Share this: