Hadiri Pesta Budaya Kerja Tahun, Radiapoh: Kita akan Bangun Cold Storage di Dolok Silou

Share this:
BMG
Kolase foto Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Ketua DPRD S Samrin S Girsang saat menghadiri Pesta Gendang Guro-guro Aron, di Nagori Panribuan Kahean, Kecamatan Dolok Silau, Simalungun, Jumat (16/8/2024), malam.

DOLOK SILOU, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Pesta Gendang Guro-guro Aron di Nagori Panribuan Kahean, Kecamatan Dolok Silau, Jumat (16/8/2024), malam. Kehadiran Radiapoh bersama rombongan disambut warga dengan penuh suka cita.

Pesta budaya kerja tahun digelar masyarakat sebagai bentuk syukur dan doa masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas keberhasilan dalam pertanian.

Mengawali sambutannya, Radiapoh mengucapkan selamat melaksanakan pesta Budaya Kerja Tahun.

“Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses,” ucap Radiapoh.

Dia menyampaikan, kebersamaan yang telah terjalin antara pemerintah dengan masyarakat selama ini telah membawa banyak keberhasilan yang diperoleh Kabupaten Simalungun.

“Dan, berkat kebersamaan kita itu lah, saat ini Kecamatan Dolok Silou menjadi Kawasan Pertanian Terpadu (KPT),” ungkap Radiapoh.

Bupati berharap, KPT ke depan tidak hanya sebagai angan-angan belaka, akan tetapi harus direalisasikan agar terwujud Kecamatan Dolok Silou menjadi Daerah KPT.

“Ini lah alasan saya juga membawa teman-teman lintas sektoral di acara ini. Mereka ini lah nantinya akan mengonsep bagaimana caranya agar daerah kita ini perekonomiannya meningkat,” imbuhnya.

Bupati mengungkapkan bahwa di Kecamatan Dolok Silou, akan dibangun gedung penyimpanan hasil pertanian (cold storage), dalam rangka menjaga kestabilan harga.

“Tujuan pergudangan kita ini untuk menyimpan hasil pertanian saat harga tidak stabil, menunggu harga pertanian kita normal kembali,” terangnya.

BacaBupati Radiapoh Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Perdagangan

BacaRadiapoh Raih Pimpinan Daerah Awards 2024: Ini untuk Seluruh Masyarakat Simalungun

Disamping itu Pemkab Simalungun juga akan melakukan identifikasi lahan pertanian yang karakteristiknya disesuaikan dengan pertanian di daerah itu.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: