Pesan ke Ahli Rias Pengantin Siantar agar Aktif Dukung Pelestarian Budaya

Share this:
BMG
Wali Kota Susanti Dewayani menghadiri Pengukuhan DPC HARPI Melati Kota Pematangsiantar periode 2024-2029, di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Samora, Jalan Kaveleri, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Sianțar Sitalasari, Rabu (04/09/2024).

Visi Misi Ketua Terpilih HARPI Melati Siantar

Sementara itu, Ketua DPD HARPI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Hj Faujiah Nur Lubis SPd dalam sambutannya mengatakan, ‘dengan terpilih dan dikukuhkannya DPC HARPI Melati Kota Pematangsiantar, ke depan dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Kota, terlebih dengan DPD HARPI Sumut dalam hal mengembangkan kebudayaan’.

Faujiah meminta kepada ketua terpilih periode 2024-2029 untuk bekerja sama dengan HARPI Melati Sumut dalam mengemban amanah dan kebijakan yang dikembangkan oleh DPD HARPI Melati Sumut, khususnya di wilayah Kota Pematangsiantar.

Dia juga berharap agar ke depannya DPC HARPI Melati Kota Pematangsiantar dapat berkembang di wilayah Sumut, nasional, dan bahkan internasional nantinya.

“Mari kita menjalin kerja sama dengan instansi yang ada di Kota Pematangsiantar ini dengan baik,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua terpilih DPC HARPI Melati Kota Pematangsiantar, Sri Astrida Danawati SPd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama keluarga besar DPC HARPI Melati Kota Pematangsiantar yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin kembali organisasi tersebut periode 2024-2029.

“Semoga saya bisa amanah dengan doa dan dukungan kita bersama,” ujarnya, seraya mengharapkan kerjasama dan dukungan yang baik dari seluruh pengurus dan anggota DPC HARPI Melati Kota Pematangsiantar.

Pada masa kepemimpinannya periode 2024-2029, Sri Astrida memiliki visi: Menggalang kesatuan dan persatuan sesama organisasi HARPI Melati dan meningkatkan pengetahuan untuk melestarikan budaya pengantin tradisional dan inovasi (modern).

Selain visi itu, Sri Astrida juga memiliki misi demi pengembangan organisasi yang dipimpinnya, yaitu: Ikut serta meningkatkan mutu tata rias pengantin yang sudah dibakukan; serta mencerdaskan generasi yang bergerak di bidang tata rias pengantin melalui Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).

Wali Kota Susanti Dewayani memberikan selamat kepada Pengurus DPC HARPI Melati Kota Pematangsiantar periode 2024-2029, di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Samora, Jalan Kaveleri, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Sianțar Sitalasari, Rabu (04/09/2024).

BacaSusanti Ajak Pelajar Jaga Kebersihan, Tidak Buang Sampah Sembarangan

BacaIni Daftar Nama Atlet Duta Siantar Berangkat ke PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut

Selanjutnya, Sri Astrida mengharapkan kolaborasi dengan Pemko Pematangsiantar Insya Allah dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Kami seluruh pengurus dan anggota HARPI Melati Kota Pematangsiantar selalu mendukung visi dan misi Ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA dalam menjalankan tugasnya untuk pembangunan Kota Pematangsiantar. Kita bersatu untuk mendukung sepenuhnya melanjutkan perjuangan dalam membangun Kota Pematangsiantar. Salam Satu Profesi HARPI Melati Maju, Harum, dan Jaya,” kata Sri Astrida penuh semangat.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: