Empati MP Untuk Korban Truk Nahas Pengangkut Sayur Kol

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Bogel Saragih (2 dari kanan) bersama saat bercengkrama dengan empat warga pemilik rumah yang tertimpa truk nahas pengangkut sayur kol di Merek Raya, Kecamatan Raya, Simalungun, Rabu (23/1/2019).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Mangapul Purba SE turut merasa prihatin atas musibah yang menimpa empat warga Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, yang rumahnya rusak akibat tertimpa truk nahas pengangkut sayur kol yang terguling beberapa waktu lalu. Sebentuk empatinya, politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa MP ini datang dan bersilaturahmi agar para korban kembali semangat pasca musibah tersebut.

Ia mengatakan sebagai umat beragama, percayalah bahwa Tuhan Yang Maha Esa (TYME) punya rencana indah di balik semua peristiwa. Oleh sebab itu, dia mengajak para korban agar tetap tekun dalam doa dan selalu berpengharapan.

Posma uhur nasiam, sai adong do rencana indahNi Tuhan Naibata bani haganup namasa bai pargoluhan on (Yakinlah saudaraku, Tuhan selalu punya rencana indah atas semua peristiwa, red),” ucap Mangapul Purba, yang saat ini dipercaya mengemban tugas sebagai Kordinator Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo – KH.Ma’ruf Amin Sumut, Rabu (23/1/2018).

Mangapul Purba SE dan Bogel Saragih saat berbincang dengan pemilik UD Makmur Tani, di sela-sela berkunjung di Mereka Raya, Kecamatan Raya, Simalungun, Rabu (23/1/2019).

Jon Is Efendi Sinaga, salahsatu pemilih rumah yang tertimpa truk sayur kol nahas menyampaikan terima kasih atas kepedulian Mangapul Purba. Ia berharap semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan dan mengabulkan perjuangan Mangapul Purba menjadi Anggota DPRD Sumatera Utara dari daerah pemilihan (dapil) X Siantar-Simalungun.

Malas do uhur nami hubani nasiam nadihut berempati atas abat-abat na ialami hanami (Kami merasa senang kepada saudara (Mangapul Purba), yang ikut berempati atas musibah yang kami alami, red),” ucap Jon Is Efendi Sinaga, mewakili para korban.

BacaKebersamaan, Kesederhanaan, Acara Tatap Muka Mangapul Purba Dengan Tim di Raya

BacaSosok Mangapul Purba dan Maraden Sinaga di Mata Kader PDIP

Ikut hadir dalam pertemuan itu, tokoh pemuda Simalungun Bogel Saragih, Wakil Ketua PAC PDIP Raya Jangolu Situmorang, dan tim Pemenangan Mangapul Purba. Untuk diketahui, dalam musibah truk sayur kol yang terguling di Merekraya, beberapa waktu lalu mengakibatkan 4 rumah mengalami kerusakan parah. Keempat rumah itu adalah milik Junseni Purba, Jon Is Efendi Sinaga, Uen Damanik, dan Suryani (Na Kandi). Dalam pertemuan itu, Tim Mangapul Purba memberikan tali asih kepada keempat warga, yang rumahnya mengalami kerusakan parah.

Share this: