Bimtek KPU di Parapat, Arief Budiman Disematkan Gotong Simalungun

Share this:
Ketua KPU RI Arief Budiman disematkan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh Partuha Maujana Simalungun, didampingi Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik dan Sekda Mixnon Andreas Simamora, dalam Acara Pembukaan Bimtek KPU Provinsi se Indonesia di Niagara Hotel Parapat, Simalungun, belum lama ini.

PARAPAT, BENTENGSIANTAR.com– Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pencalonan dan aplikasi sistem informasi pencalonan (silon). Bimbingan teknis digelar di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, dimulai tanggal 4 Maret sampai 7 Maret 2020 mendatang. Peserta yang hadir terdiri dari 32 KPU Provinsi se-Indonesia.

Saat tiba di Parapat, Rabu 4 Maret 2020, Ketua KPU RI Arief Budiman beserta rombongan disambut dengan budaya Simalungun, mulai dari Tortor Sombah (tarian khas Simalungun menyambut tamu kehormatan), dihar, dan penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun berupa gotong dan hiou oleh Partuha Maujana Simalungun (PMS) yang didampingi oleh Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik dan Sekda Simalungun Mixnon Andreas Simamora.

Selain Ketua KPU RI Arif Budiman, turut hadir 4 orang Komisioner KPU RI: Novida Ginting Manik, Ilham Syafutra, Pramono Ubaid, dan Hasyim Asyari. Bimbingan Teknis dibuka langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman.

BacaPilkada 2020 di Simalungun, KPU Usulkan Anggaran Rp68 Miliar

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik ketika dikonfirmasi menyatakan rasa terimakasihnya kepada KPU RI yang telah menghunjuk Parapat, Kabupaten Simalungun sebagai tuan rumah dalam pegelaran bimtek berskala nasional tersebut.

“Semoga semua undangan yang hadir dari seluruh Indonesia merasa nyaman dan terhibur selama berada di Parapat dan sekaligus bisa menikmati keindahan panorama alam serta budaya yang ada di Danau Toba,” ujar Raja Ahab.

BacaKPU: Masa Tenang, Akun Kampanye Peserta Pilkada di Medsos Ditutup

Ia berharap pelaksanaan bimtek dapat berjalan lancar dan menghasilkan rumusan-rumusan yang nantinya dapat bermanfaat untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020,” pungkas Ketua KPU Simalungun itu mengakhiri.

Share this: