Pipa PDAM Tirtauli Pecah di Pondok Malaysia, Aliran Air Terganggu

Share this:
BMG
Personel Tim Teknis PDAM Tirtauli memperbaiki pipa yang pecah di areal Perkebunan Sawit Afdeling VI PTPN IV Pondok Malaysia, Bah Sampuran, Rabu (2/12/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pipa distribusi milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Pematang Siantar, yang berada di areal perkebunan sawit Afdeling VI PTPN IV Pondok Malaysia, Bah Sampuran, pecah, Selasa (1/12/2020), malam. Kejadian ini membuat aliran air ke sejumlah wilayah terganggu untuk sementara.

Wilayah-wilayah yang mengalami gangguan, yakni Jalan Parapat sekitarnya, Jalan Manunggal Karya, Jalan Bahkora, Jalan Durian, dan komplek Perumahan Sidabalok sekitarnya.

Di lokasi pecahnya pipa, Rabu (2/12/2020), belasan personel Tim Teknis PDAM Tirtauli yang dikomandoi Kabag Distribusi dan Transmisi Jumirin langsung berjibaku melakukan perbaikan. Perbaikan dimulai dengan menggali tanah sedalam 2,5 meter untuk mengganti bagian pipa yang pecah.

Jumirin optimis, perbaikan kerusakan selesai dalam satu hari. Namun, butuh satu hari tambahan untuk tekanan air kembali normal seperti semula.

BacaTak Perlu Lagi ke Loket, Bayar Air PDAM Tirtauli Bisa di Sini..

Di hari yang sama, Manajemen PDAM Tirtauli juga langsung menyalurkan air bersih ke seluruh wilayah terdampak dengan mobil tangki gratis.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini,” kata Rosliana Sitanggang, Humas PDAM Tirtauli.

BacaDua Pipa PDAM Tirtauli Siantar Pecah, Layanan Air Terganggu di Wilayah Ini..

Rosliana juga mengingatkan setiap pelanggan yang mengalami masalah layanan bisa menyampaikannya langsung dengan menghubungi call center 0622-24017 atau 0811-606-4448 pada setiap jam kerja. Termasuk untuk memberitahukan wilayah yang membutuhkan layanan mobil tangki gratis.

Share this: