Raymon Girsang, Baru Dua Minggu Jabat KPLP Lapas Siantar, Kirim Tahanan ke Nusakambangan

Share this:
BMG
Petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar saat merazia kamar tahanan, Senin (6/12/2021) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Raymon Andika Girsang, baru dua minggu menjabat Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIA Pematangsiantar, sudah mengirimkan lima orang tahanan bermasalah ke lapas lain untuk dilakukan pembinaan.

Dan, satu orang tahanan diantaranya dikirim ke Nusakambangan, sebuah pulau di Jawa Tengah, tempat terletaknya beberapa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) berkeamanan tinggi di Indonesia.

“Kita tidak main-main dalam melakukan pembinaan kepada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan). Kalau ada tahanan yang kita lihat ada tanda-tanda mengganggu keamanan dan ketertiban, kita langsung cek ricek dan segera kirim ke lapas lain untuk dilakukan pembinaan,” tegas Raymon Girsang, Selasa (7/12/2021).

Dia berkomitmen ingin meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam Lapas. Oleh sebab itu, pengganti Sahat Bangun itu rutin melakukan razia di kamar warga binaan.

Diketahui bahwa petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar kembali melakukan razia di kamar warga binaan, pada Senin (6/12/2021) malam. Bersama Tim Satgas Kamtib Petir dan Taruna Poltekip yang sedang melaksanakan magang di Lapas Siantar, Raymon menggeledah satu per satu ruang tahanan warga binaan.

Sejumlah benda terlarang ditemukan dari dalam ruangan warga binaan Lapas Siantar disita untuk dimusnahkan, Senin (6/12/2021).

BacaDugaan Peredaran Narkoba di Lapas Siantar, Dikendalikan Napi Can

BacaMembongkar Praktik Dugaan Peredaran Narkoba di Lapas Narkotika Raya, Ada MS dan YS

Dari razia itu, diamankan 5 unit handphone, 2 power bank, 1 charger, 2 headset, mancis, dan sendok makan.

“Setelah dibuat laporan, seluruh barang bukti yang diamankan dimusnahkan dengan cara dibakar,” kata Raymon.

Halaman Selanjutnya >>> 

Bukan Pencitraan, Tapi Keseriusan Meningkatkan Pengamanan

Share this: