Semoga Tembus! Usul Perbaikan Jalan Lingkar Danau Toba di Simalungun, RHS Temui Luhut

Share this:
BMG
Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan saat menerima Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, di Kantor Kementerian Menko Marvest, Jumat (07/01/2022).

JAKARTA, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang akrab disapa RHS menemui Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan, di Kantor Kementerian Menko Marvest, Jumat (7/1/2022). Kepada Luhut, Radiapoh menyampaikan berbagai potensi Kabupaten Simalungun agar mendapat dukungan pemerintah pusat.

Radiapoh mengatakan, dibutuhkan perhatian serius guna melakukan perbaikan jalan lingkar dalam Danau Toba di Simalungun, mulai dari Huta Bage Kecamatan Pamatang Silimahuta tembus ke Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan dan ke Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean. Kemudian, tembus ke Tambun Rea, Kecamatan Pamatang Sidamanik.

Selain pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, Radiapoh juga menyampaikan progres dan penanganan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Toba Kawasan Simalungun.

“Juga disampaikan permohonan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Simalungun untuk KSPN
dan pemulihan lumbung beras di Simalungun melalui perbaikan irigasi,” kata Bupati.

BacaWow! 7 Investor Tanam Modal Rp6,1 Triliun di Kawasan Danau Toba

BacaPemilik KJA di Tigaras Klaim Orang Pertama Siap Bongkar Keramba dari Danau Toba

Pada kesempatan itu, Radiapoh juga menyampaikan dua proposal ke Kementerian PUPR RI, yang berkaitan dengan perbaikan irigasi maupun perbaikan jalan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba di Kabupaten Simalungun.

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun sangat bersyukur atas program pemerintah pusat untuk mendorong KSPN Danau Toba menjadi salah satu Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia. Kita juga sangat berterimakasih atas pembangunan infrastruktur dan penataan daerah wisata yang sedang berjalan, khususnya di Kota Parapat yang telah merubah wajah Kota Parapat menjadi kota wisata yang berkelas untuk menarik minat pengunjung,” kata Bupati.

Halaman Selanjutnya >>>

Usul Rehabilitasi Jaringan Irigasi

Share this: