Razia Rutin Lapas Siantar, Provokasi Oknum Jurnalis dan Munculnya Video Joget

Share this:
OSI-BMG
Kolase foto saat petugas melakukan penggeledahan badan terhadap warga binaan saat razia rutin berlangsung di Lapas Siantar, baru-baru ini. (Insert) Ditemukan barang-barang terlarang dan telah dimusnahkan.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar terus meningkatkan razia rutin di blok kamar warga binaan pemasyarakatan (WBP). Baru-baru ini, razia langsung dipimpin KPLP Raymon Andika Girsang.

Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Rudi Fernando Sianturi, melalui KPLP Raymon Andika Girsang mengatakan, razia terhadap kamar blok WBP merupakan agenda rutin. Bahkan dalam sebulan bisa dilaksanakan sampai enam kali razia.

“Dalam sebulan, kita bisa melaksanakan razia sampai enam kali. Hal ini guna meminimalisir ruang gerak WBP dalam melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Raymon.

BacaPenemuan Barang Tak Bertuan di Lapas Narkotika Raya: Apa Mungkin Jatuh dari Langit?

BacaRaymon Girsang, Baru Dua Minggu Jabat KPLP Lapas Siantar, Kirim Tahanan ke Nusakambangan

Masih kata Raymon, pihaknya sangat menyayangkan adanya oknum jurnalis yang mencoba memprovokasi citra baik Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, yang beralamat di Jalan Asahan KM 7, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, itu dengan mempublikasi berita hoaks. Pasalnya, sebelum mempublikasi berita hoaks tersebut, sekitar dua oknum jurnalis tersebut terlebih dahulu mengirimkan meteri beritanya kepada KPLP.

“Sebelum mempublikasi beritanya, materi beritanya dikirimkan dulu kepada saya. Coba apa tujuannya itu dikirim ke saya baru dipublikasikannya?” sesal Raymon.

Halaman Selanjutnya >>>

Frans Sudah di-TrapSel, si Boccor di Madina

Share this: