Lantunan Doa, Puisi dan Penyalaan Lilin Untuk Korban KM Sinar Bangun

Share this:
BMG
Salah seorang keluarga korban terlihat menangis ketika hendak meletakkan bunga.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Empat hari pasca diberhentikannya pencarian korban tenggelammya KM Sinar Bangun di Danau Toba, antar lintas komunitas di Kota Siantar menggelar doa bersama.

Suasana duka tampak pada kegiatan yang digelar pada Sabtu (8/7/2018) malam itu. Acara bertajuk “Doa Kita Untuk Mereka” itu pun diisi dengan doa, pembacaan puisi, penyalaan lilin dan peletakan bunga sebagai tanda berduka.

(BACA: Malam Doa di Sultan Agung Untuk Korban KM Sinar Bangun Lusi Sitanggang)

Meski hujan turun malam itu, namun masyarakat Siantar tetap antusias menghadiri kegiatan yang berlangsung di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar itu.

Selain itu, hadir pula Walikota Siantar Hefriansyah, Sekretaris Daerah Budi Utari Siregar, anggota DPRD Siantar Hendra Pardede serta salah satu keluarga korban.

Dalam kesempatan itu, Hefriansyah menyampaikan belasungkawanya atas tragedi naas tersebut. “Saya bangga karena anak-anak muda membuat acara ini tanpa ada membedakan suku, agama dan ras. Semua bersatu tanpa memandang apapun,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rudi Sianipar menjelaskan, kegiatan tersebut ini dibuat secara spontanitas. “Kita menggelar itu karena kita merasa bahwa duka mereka adalah duka kita. Kita mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya,” ujarnya.

Tak lupa, Rudi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir.

Share this: