Singgah di Balai Kota Siantar, Pembawa Obor Asian Games Disambut Dihar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Obor Asean Games disambut tarian dihar di Balai Kota Siantar, Selasa (31/7/2018) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Asian Games 2018 akan digelar dalam waktu dekat. Indonesia, khususnya Palembang dan Jakarta, menjadi tuan rumah dalam ajang yang melibatkan negara-negara Asia itu.

Menyambut perhelatan yang digelar sekali empat tahun itu, panitia membawa Obor Asian Games mengelilingi Indonesia, salah satunya Kota Siantar, yang turut disinggahi panitia.

Pantia Asian Games tiba di Balai Kota Siantar pada Selasa (31/7/2018), malam sekira pukul 19.00 WIB. Kedatangan mereka langsung disambut Tarian Mandihar dan Mangalo-alo yang dibawakan siswa dan siswi SMA Negeri 2 Pematangsiantar. Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) juga turut menyambutnya.

Kedatangan panitia Asian Games mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI dan Brimob.

Di Balai Kota, Obor Asian Games yang secara simbolis berupa Thinder Box kemudian diserahkan panitia kepada Pelaksana Harian Walikota Siantar Togar Sitorus.

Direktur Tiketing Asian Games 2018 Sarman Simanjorang menuturkan, Kota Siantar merupakan tempat persinggahan ke-33. Selanjutnya, kata Sarman, Obor Asian Games akan dibawa ke kawasan Danau Toba.

Sarman membeberkan, untuk acara di kawasan Danau Toba pada Rabu (1/8/2018) pagi, Obor Asian Games yang asli akan dipertontonkan kepada masyarakat.

“Nanti Obor Asian Gamesnya kita arak di sana (kawasan Danau Toba). Lalu, akan dibawa ke Bandara Silangit menuju Pekanbaru,” paparnya.

Sarman menambahkan, pihaknya membawa Obor Asian Games mengelilingi Indonesia, yakni untuk memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Indonesia dan memberi semangat kepada generasi-generasi muda Indonesia dalam meningkatkan prestasinya.

(Baca: Semangat Api Obor Asian Games, Walikota Tebingtinggi: Tunjukkan ke Dunia Kita Ada, Kita Bisa)

“Mudah-mudahan Asian Games 2018 sukses dan Indonesia bisa jadi tuan rumah Olimpiade,” harapnya.

Masih di lokasi yang sama, Togar Sitorus merasa bangga dan senang karena Thinder Box Asian Games dapat Singgah di Kota Siantar.

“Ini adalah salah satu promosi bagi kami dan pemberi semangat kepada generasi muda Kota Siantar agar semakin giat dalam meningkatkan prestasinya,” ujar Togar.

(Baca: Hari Ini Pukul 11.27 WIB, Kirab Obor Asian Games Tiba di Balige)

Togar pun berharap agar atlet-atlet Indonesia yang tampil di Asian Games 2018 mampu meraih hasil yang terbaik. “Tak lupa, kita juga harus memberi dukungan kepada atlit-atlit kita,” tambahnya.

Setelah acara seremonial di Balai Kota, Thinder Box tersebut kemudian dikembalikan kepada panitia untuk dibawa ke kawasan Danau Toba.

Share this: