Wow, GOR Siantar Bakal Dibangun Lima Lantai

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Gedung Olahraga Siantar di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur. Foto ini diabadikan Kamis (30/8/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Gedung Olahraga (GOR) Kota Siantar akan dilelang pada 1 hingga 3 September 2018 mendatang. Gedung yang sudah usang itu akan dipugar menjadi sport centre dan bisnis area dengan lima lantai oleh investor.

“Bisnis area di lantai 1 sampai 4 itu. Bisa hotel, mall dan lainnya. Kemudian di lantai lima, GOR tipe A itu dengan fasilitas 3.000 tempat duduk,” beber Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar Budi Utari Siregar, kepada Benteng Siantar (siantar.bentengtimes.com), Kamis (30/8/2018). Budi Utari Siregar menjelaskan, bisnis area tersebut nantinya akan dibangun dengan biaya sebesar Rp228 miliar.

(Baca: Siap-siap Seluruh Eselon II Pemko Siantar Diasesmen)

(Baca: BNN Siantar Ciduk 4 Pengedar Sabu, Barang Buktinya 7 Gram)

Ke-5 lantai tersebut terdiri dari basement sebagai lahan parkir, lantai satu hingga lantai empat sebagai area bisnis, dan lantai lima sebagai GOR dengan tipe A.

“Bisnis area di lantai 1 sampai 4 itu bisa hotel, mall dan lainnya. Dan, GOR tipe A itu akan difasilitasi 3.000 tempat duduk,” ungkap Budi Utari.

(Baca: Dugaan Korupsi Rp3 Miliar di Dinas Kominfo Siantar, Posma Sudah Diperiksa Jaksa)

(Baca: 21 Pejabat Pemko Siantar Dilantik, Ini Nama dan Jabatannya..)

Pembangunan di kawasan GOR tersebut, lanjut Budi Utari, menggunakan sistem guna serah bangun (GSB). Sehingga, pembangunan itu ditangani langsung investor atau developer.

“Setelah investor membangun, lalu menggunakan bangunan itu selama 30 tahun (sesuai kerjasama). Lalu, diserahkan kembali ke Pemko Siantar. Tapi untuk GOR tipe A itu, pengelolaannya tetap ditangani Pemko Siantar,” terangnya.

Ditanya mengapa tidak Pemko sendiri yang membangun GOR tersebut, Budi Utari beralasan bahwa keuangan daerah menjadi kendalanya. Mengingat pembangunan tersebut menggelontorkan dana hingga ratusan miliar rupiah.

Share this: