Hati-hati Modus Baru Pencurian, Pelaku Berpura-pura Jadi Korban Laka Lantas

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Erwin Lumban Gaol dan Romindo Gultom, dua pelaku pencurian dengan modus berpura-pura jadi korban kecelakaan diamankan di Mapolsek Siantar Selatan, Selasa (23/10/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Berbagai cara dilakukan para pelaku tindak pidana kejahatan jalanan di Kota Pematangsiantar. Yang terbaru, pelaku berpura-pura jadi korban laka lantas dan berhasil membawa kabur barang-barang berharga milik korbannya.

Seperti kasus pencurian yang dialami korban yakni Romadu Gultom (22) dan Indra Gunawan Samosir (29), warga Jalan Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Kasus pencurian yang mereka alami terjadi pada Senin (22/10/2018) sekira pukul 02.30 WIB, di Jalan DI Panjaitan, persis di depan SPBU, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan.

Dini hari itu, Romadu dan rekannya Indra mengendarai mobil Pick Up dari arah Parapat menuju Siantar, dengan melintasi Jalan DI Panjaitan. Sebelumnya, di Simpang Dua, mobil yang dinaiki korban hampir bersenggolan dengan mobil lain.

Lalu setibanya di lokasi kejadian, mobil yang dinaiki korban dipepet oleh para pelaku dengan mengendarai dua sepedamotor. Karena dipepet, mobil yang dikendarai korban pun berhenti.

(Baca: Lari Usai Curi Handphone, Langkah Ramadhan Dihentikan Sat Lantas)

(Baca: Pelaku Perampokan Kantor Pos Panei Tongah Diringkus, Empat Tersangka Didor)

Perdebatan antara korban dengan para pelaku pun sempat terjadi. Para pelaku mengaku bahwa mereka adalah korban kecelakaan yang nyaris terjadi di Simpang Dua tersebut.

Share this: