Catat! Konser Judika di Siantar Gratis, Tidak Ada Bazar, dan Tak Ada Jual Rokok

Share this:
BMG
Judika Sihotang

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar memastikan bahwa artis papan atas Judika Sihotang akan tampil di Lapangan Haji Adam Malik, 10 November mendatang. Dalam sebulan belakangan, ini menjadi kedatangan kedua bagi penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu. Yang mana, pada 7 Oktober lalu, Judika direncanakan tampil di Lapangan Haji Adam Malik, namun gagal. Alasannya karena tidak ada izin.

Budi Utari mengungkapkan, penampilan Judika kali ini sudah memenuhi izin dan tidak melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 1989 tentang Lapangan Adam Malik.

“Izinnya sudah ada. Administrasi sudah dilewati,” kata Budi, saat ditemui BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), usai menghadiri rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Pematang Siantar, Kamis (8/11/2018).

Terkait perda tersebut, jelas Budi, tertuang bahwa di Lapangan Haji Adam Malik diperbolehkan kegiatan agama, budaya, seni budaya, dan kemasyarakatan.

Budi pun menegaskan, dalam konser itu nantinya tidak ada penjualan tiket, tidak ada bazar, dan tidak ada penjualan produk rokok yang menjadi sponsor konser.

“Izin yang kita keluarkan itu hiburan. Dan kita pastikan tidak ada penjualan tiket,” ujarnya.

(Baca: Konser Judika Dihentikan, Ini Alasannya..)

(Baca: Judika Memohon Maaf: Semoga Judikaholic Tidak Kecewa)

Apabila ada penjualan rokok dan bazar, tambah Budi, Satuan Polisi Pamong Praja akan menindaknya.

Seperti diketahui, konser Judika pada 7 Oktober lampau akhirnya dibatalkan. Pembatalan itu menyusul adanya surat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Siantar yang menyebutkan bahwa konser itu tidak memiliki izin dan diminta untuk dibatalkan.

(Baca: Pembongkaran Tiang Reklame Berlanjut, Julham: Kalau Bandal, Kita Bongkar!)

(Baca: Perampok Spesialis Indomaret Diringkus, 1 Ditembak dan 1 Masih Dikejar)

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Siantar sekaligus Ketua Panitia Jayadi Sagala memohon maaf atas pembatalan itu.
Sementara, melalui akun instagramnya @jud1ka, Judika juga memohon maaf. “Maaf. Konser saya di Lapangan Haji Adam Malik Siantar dibatalkan. Dengan alasan keamanan dan izin keramaian,” tulisnya.

Tak lupa, Judika pun memohon maaf kepada seluruh penggemarnya. “Semoga Judikaholic tidak kecewa,” tambahnya.

Share this: