Perampokan Modus Gembos Ban, Rp75 Juta Milik PT Waskita Karya Raib dari Innova

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Nanda, salah seorang karyawan PT Waskita Karya saat membuat laporan pengaduan ke Mapolres Siantar, atas hilangnya uang Rp75 juta, Kamis (23/4/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perampokan dengan modus gembos ban terjadi di Kota Pematang Siantar, Kamis (23/4/2020). Korbannya Nanda (32), salah seorang karyawan PT Waskita Karya. Dalam kejadian itu, uang tunai sebesar Rp75 juta yang baru ia ambil dari BNI, raib dari dalam mobil Toyota Innova.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sebelum kejadian, Nanda baru saja melakukan transaksi penarikan tunai uang sebesar Rp75 juta dari BNI, Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Siantar Barat. Setelah itu, Nanda menaruh uang tersebut di bangku mobil Toyota Innova bernomor polisi B 519 OM yang dikendarainya dan beranjak dari BNI.

Dalam perjalanan pulang, tiba-tiba saja ban belakang sebelah kiri dari mobil yang dikendarai Nanda bocor di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Rumah Makan Panorama, Kelurahan Asuhan, Siantar Timur. Pria yang menetap di Jalan Medan, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, itu kemudian menghentikan mobilnya untuk mengecek.

BacaKaca Mobil Dipecah Saat Berkunjung ke Panti Asuhan Elim HKBP, Rp180 Juta Raib

Merasa lokasinya tidak aman, Nanda pun kembali mengendarai mobil meski dalam keadaan gembos. Lalu saat tiba di depan markas Brimob, Jalan Medan, Siantar Timur, Nanda pun berhenti di tempat tukang tempel ban.

Namun, setelah menempel ban dan hendak pergi dari lokasi, tas berisi uang Rp75 juta itu telah hilang. Atas kejadian itu, Nanda didampingi rekan kerjanya Roni pun mendatangi Mapolres Siantar untuk membuat laporan pengaduan.

BacaPulang dari Bank Mandiri, Kaca Mobil Dipecahkan, Uang Rp20 Juta Raib

Kasubbag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Yahya membenarkan laporan soal peristiwa tersebut.

“Sudah diterima laporannya. Penyelidikan sedang dilakukan,” kata Rusdi.

Share this: