Pembagian Bansos Sembako di Kelurahan Tanjung Tongah Tertib dan Lancar

Share this:
BMG
Camat Siantar Martoba Prasizu M Harahap, didampingi Lurah Henri Purba (kiri) melakukan pembagian bansos sembako secara simbolis kepada warga, bertempat di Kantor Kelurahan Tanjung Tongah, Kamis (23/4/2020). 

Untuk teknis pembagian bansos sembako, Lurah Tanjung Tongah menuturkan, ia berkoordinasi dengan Ketua RT untuk membuat jadwal pengambilan bansos sembako. Sebanyak 213 warga Kelurahan Tanjung Tongah sebagai penerima bansos, dikelompokkan sesuai dengan waktu pengambilan. Setelah dibuat jadwal pengambilan, kemudian diumumkan di papan pengumuman Kantor Kelurahan Tanjung Tongah. Lalu di-share (dibagikan, red) di media sosial facebook dan grup WA perangkat kelurahan Tanjung Tongah.

“Kita sengaja buat jadwal pengambilan bansos sembako, supaya tidak terjadi penumpukan orang di kantor kelurahan,” pungkas Henri.

Kemudian, ia kembali meminta kerja sama para Ketua RT agar menginformasikan kepada warga masing-masing yang namanya tercantum untuk hadir sesuai jadwal dengan membawa fotocopi Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) 1 lember.

Sementara persiapan di kantor lurah, petugas langsung melakukan sortir dan pengemasan begitu bansos sembako tiba di kelurahan. Selanjutnya dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kantor kelurahan. Pihaknya juga menyiapkan bangku untuk warga saat mengantre dan disusun sedemikian rupa, jarak minimal 1,5 meter.

“Kita design seperti di TPS saat pemilu, jadi warga tetap tertib dan disiplin menjaga jarak. Pintu masuk dan keluar dibuat berbeda. Selesai mengambil bantuan, warga bisa langsung pulang. Jadi, tidak sempat terjadi penumpukan,” terang Henri.

Para ibu-ibu penerima bansos sembako duduk mengantre dan tetap disiplin menjaga jarak di Kantor Lurah Tanjung Tongah, Kamis (23/4/2020).

BacaMangatas Silalahi: Beri Bantuan Uang Tunai Agar Orang Benar-benar di Rumah

Warga dipersilahkan mengambil sendiri bansos sembako di Kantor Lurah Tanjung Tongah, Kamis (23/4/2020).

Dalam pembagian bansos sembako itu, Camat Siantar Martoba Prasizu M Harahap hadir melakukan penyerahan secara simbolis, dilanjutkan Lurah Tanjung Tongah Henri Purba, Babinsa dan RT. Selanjutnya, warga dipersilahkan mengambil sendiri bansos sembako yang telah disiapkan.

Share this: