Cegah Corona, Pendatang Suhu Badan Tinggi Dilarang Masuk Rindung Tanjung Pinggir

Share this:
BMG
Ketua RT 01 Rindung, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Sando Girsang kerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendirikan posko covid-19 di pintu masuk menuju permukiman warga, beberapa waktu lalu. 

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Rukun Tetangga (RT) 01 Rindung memperketat pengawasan lalu lalang orang ke permukiman penduduk di Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar. Setiap pendatang dengan suhu badan tinggi tidak diperbolehkan masuk dan disuruh agar kembali ke rumah.

“Kalau suhu badan tinggi, maka harus dipulangkan. Semua ini untuk mencegah agar tidak terjadi penyebaran covid-19,” kata Sando Girsang.

Untuk mengoptimalkan pengawasan, masyarakat gotong royong mendirikan pintu masuk. Selain itu dilakukan pengecekan suhu tubuh terhadap setiap orang yang hendak masuk ke permukiman. Selanjutnya menjalankan arahan protokol kesehatan agar  wajib cuci tangan dan mengenakan masker.

“Warga pendatang juga akan ditanya tujuan kedatangannya ke Rindung,” ujar Sandro Girsang.

Salahseorang warga RT 01 Rindung dr Lesli Saragih mengatakan pemeriksaan suhu badan wajib dilalkukan agar masyarakat terhindar dari wabah virus corona. Ia juga mengingatkan kembali warga agar selalu mengenakan masker dan rajin cuci tangan.

BacaSuhu Tubuh Tinggi, Mahasiswi Cantik Ini Sampai 3 Kali Rapid Test, Hasilnya..

BacaKetahui Ini Suhu Tubuh Normal Manusia

Dalam pendirian posko covid, pihak RT 01 Rindung bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Serka Sugiarto mengapresiasi inisiatif warga RT 01 Rindung.

“Semoga wabah ini segera berakhir,” ujar Serka Sugiarto.

Untuk menghindari hal lain, RT 01 Rindung kerja sama dengan personel Polsek Siantar Martoba dan Koramil 01 Siantar Martoba.

Share this: