Ricuh Demo Tolak Ombinus Law di Siantar: Kapolres Nyaris Terjatuh, Tiga Polisi Terluka

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar nyaris terjatuh saat hendak menghalau para demonstran yang menolak UU Omnibus Law, di depan pintu masuk Kantor DPRD Siantar, Kamis (8/10/2020).

Selain Junias, dua personel lainnya yang terluka adalah Aiptu Jimmy Simanungkalit mengalami luka pada bagian jari jempol sebelah kiri dan Aiptu Robert Purba mengalami luka pada pundak sebelah kiri. Keduanya terluka dalam aksi saling dorong.

Bahkan, Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar didorong mahasiswa hingga nyaris terjatuh.

Kejadian itu akhirnya dapat diredam setelah salah seorang mahasiswa meminta seluruh rekannya untuk kondusif dan tidak menyerang polisi.

Belakangan diketahui, dua mahasiswa sempat diamankan polisi saat kericuhan terjadi.

Setelah kericuhan berakhir, AKBP Boy dan Ketua DPRD Siantar Timbul Marganda Lingga menemui mahasiswa.

Di hadapan AKBP Boy, Timbul Lingga serta personel lainnya, mahasiswa pun menyampaikan tuntutan mereka tersebut.

Lalu, sekira pukul 14.30 WIB, aksi demonstrasi itu pun berakhir. Mahasiswa meninggalkan lokasi aksi dan kembali ke kawasan Universitas Simalungun (USI), Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari.

BacaRibuan Mahasiswa Demo di Siantar, Anak SMA Dipulangkan, Pejabat Disuruh Duduk

Ditemui usai unjuk rasa, Koordinator Aksi Dofasep Hutahaean mengatakan, lemparan batu tersebut berasal dari massa di belakang.

“Ada kawan kami yang lepas kontrol. Tiba-tiba ada lemparan batu dari belakang. Kami nggak tahu siapa yang lempar itu,” kata Dofasep.

Share this: