Bahagianya Susanti Saat Kunjungi Panti Asuhan Taruna Melati Muhammadiyah

Share this:
BMG
dr Susanti Dewayani SpA bersilaturahmi ke Panti Asuhan Taruna Melati Muhammadiyah, Jalan Sumbawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (7/10/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dokter Susanti Dewayani SpA mengajak anak-anak Panti Asuhan Taruna Melati Muhammadiyah Kota Pematang Siantar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu untuk menekan penyebaran wabah coronavirus disease atau covid-19.

“Di tengah pandemi ini, anak-anak sekalian, ayo kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Apa saja itu? Pertama memakai masker bila ke luar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” kata dr Susanti, kepada belasan anak panti asuhan Taruna Melati, di Jalan Sumbawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (7/10/2020) pagi.

Selain mengimbau tetap mematuhi protokol kesehatan, kehadiran dr Susanti juga untuk bersilaturahmi sekaligus bertutur sapa dengan para pengurus panti asuhan.

“Kebahagiaan, kadang tidak bisa diungkapkan. Namun, bisa dirasakan. Dan, salah satu bentuk kebahagiaan yang bisa dirasakan adalah kegiatan seperti ini. Saya merasa bahagia bisa berkunjung sekaligus silaturahmi, berbagi kasih dan peduli kepada kalian,” ucap dr Susanti, dengan haru.

BacaAsner-Susanti Silaturahmi ke PD Muhammadiyah: Tetap Jaga Toleransi

Susanti menambahkan, silaturahmi ini juga merupakan bentuk ucapan syukur atas nikmat rezeki yang diberikan oleh Allah SWT kepada keluarga. Sehingga, nikmat rezeki itu bisa dibagi-bagi kepada anak-anak di panti asuhan ini.

“Terima kasih atas kedatangan ibu dokter dan teman-teman ke Panti Asuhan Taruna Melati ini,” ucap Pembina Panti Asuhan Taruna Melati Nazirrudin, didampingi pengasuh Syafriadi dan Hamidah.

“Saya ingin mengutip QS. Ibrahim ayat tujuh yang isinya; Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmatKu), maka sesungguhnya azabKu sangat pedih,” maka sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada ibu dokter yang sudah berbagi rezeki kepada kami di sini,” sambung Nazir, sapaan akrab Nazirrudin.

BacaBikin Pasar Penyangga, Tercipta Lapangan Kerja, Lalu Lintas Lebih Mudah Ditata

Nazir mengatakan, panti asuhan tersebut kini menampung sekitar 20-an anak yatim piatu dengan berbagai lintas usia, mulai dari anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) hingga kuliah.

“Saya harap silaturahmi ini akan tetap terjalin hingga nanti. Semoga ibu dokter dan keluarga selalu diberi kesehatan dan apa yang dicita-citakan bisa tercapai. Amin,” tutup Nazir.

Share this: