Hefriansyah Tawarkan Makan Siang, Mahasiswa: Kami Makan di Rumah Saja

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Massa aliansi Mahasiswa Siantar Bersatu saat berdialog dengan Walikota Hefriansyah, Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga dan anggota DPRD lainnya, Senin (12/10/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Hefriansyah berusaha mendekatkan diri dengan para mahasiswa yang menggelar aksi menolak Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja, Senin (12/10/2020) siang. Selain memberikan air mineral, Hefriansyah menawarkan makan siang kepada para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Siantar Bersatu (AMSB).

“Aku ini pelayan. Kabag Umum, siapkan nasi kotak orang ini! Ada berapa orang kalian, ada 200?” kata Hefriansyah, mencoba melunakkan ‘semangat’ para mahasiswa.

Namun, niatan baik Walikota Siantar itu langsung ditolak para mahasiswa.

“Kami makan di rumah masing-masing saja,” tegas Ketua GMKI Siantar May Luther Dewanto Sinaga, merespon tawaran makan siang Walikota Siantar, saat terlibat dialog di depan Kantor DPRD Kota Pematang Siantar, Jalan Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat, Senin (12/10/2020) siang.

Meski ditolak, Hefriansyah masih berusaha menawarkannya. Hefriansyah bilang, dia tidak mau mahasiswa kelaparan.

Tapi lagi-lagi, mahasiswa tetap menolaknya.

Hefriansyah pun menyudahi tawaran makan siang tersebut.

“Ya uda. Oke lah,” ucap Hefriansyah.

BacaTernyata, Walikota Hefriansyah pun Belum Baca Detail UU Omnibus Law

Sebelumnya, AMSB telah dibikin kecewa atas sikap Walikota Siantar Hefriansyah dan Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga karena keduanya tidak bersedia membubuhkan tanda tangan pada surat penolakan UU Omnibus Law yang telah dipersiapkan oleh mahasiswa.

Mahasiswa pun memilih menyudahi dialog dan beranjak meninggalkan lokasi aksi. Sembari berjalan, mahasiswa pun menyoraki DPRD.

“DPRD bacol… DPRD goblok.. DPRD bacol.. DPRD goblok,” kata mahasiswa bersahut-sahutan.

BacaRicuh Demo Tolak Ombinus Law di Siantar: Kapolres Nyaris Terjatuh, Tiga Polisi Terluka

Lalu, para mahasiswa masih sempat menggelar aksi bakar ban di depan Kantor BRI Cabang Siantar, Jalan Merdeka. Namun hanya beberapa saat saja, gerimis turun dan para mahasiswa menyudahi aksinya.

Share this: