Dua Pemuda Perampas Tas Berisi Emas Ditembak

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Kevin Dolarosi Simanjuntak dan Togu Hermanto Simatupang, dua perampas tas isi emas yang ditembak polisi, Rabu (17/3/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Personel Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pematang Siantar menembak dua perampas tas berisi emas yang beraksi di Jalan Gunung Sibayak, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, Senin (15/3/2021) lalu.

Baca: Menjambret karena Butuh Uang Urus SIM, Sampai Segitunya?

Baca: Pria Bertato Ini Ditangkap Polisi, Kasusnya Jambret di Sei Mangkei

Keduanya adalah Kevin Dolarosi Simanjuntak (22), warga Jalan Rakutta Sembiring Gang Selamat, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba dan Togu Hermanto Simatupang (20), warga Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba. Polisi menembak kaki Kevin dan Togu karena melawan saat ditangkap.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sebelum kejadian, korban Bunga Pola Sibuea (61), warga Jalan Melanthon Siregar, Gang Mulia, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, sedang mengendarai becak bermotor (betor) di Jalan Gunung Sibayak.

Sore itu, Bunga tak sendiri. Dia bersama anaknya. Keduanya hendak pulang ke rumah mereka.

Namun, dalam perjalanan, sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai para pelaku mendekati becak Bunga.

Tiba-tiba, pelaku langsung merampas tak milik Bunga yang ada di becak tersebut. Melihat itu, Bunga tidak tinggal diam. Dalam kondisi mesin becak yang masih menyala, Bunga turun untuk mengejar para pelaku.

Naas, Bunga pun terjatuh dan terguling-guling. Sang anak yang menyaksikan kejadian itu pun langsung mengangkat Bunga naik ke becak dan membawanya pulang ke rumah.

Atas kejadian itu, Bunga kehilangan barang-barangnya yang ada di dalam tas tersebut, seperti 1 unit handphone merk Vivo, 1 rantai emas sebesar 3 mayam, liontin emas model anggur sebesar 2 mayam, anting sebesar 1 mayam dan uang sebanyak Rp3 juta.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polres Siantar. Dari hasil penyelidikan, polisi mendapatkan ciri-ciri para pelaku dari rekaman kamera pengintai atau CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian.

Hingga akhirnya, Rabu (17/3/2021), Kevin dan Togu ditangkap polisi dari Jalan Serumpun, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara.

Baca: Nekat Menjambret Buat Beli Narkoba, Dihajar Massa di Seram Atas

Baca: Akhir Pelarian Pelaku Jambret Tas, Terciduk di depan Kantor PLN Siantar

Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar AKP Edi Sukamto membenarkan penangkapan tersebut. Kata Edi, ketiga pelaku sudah ditahan.

“Ketiga pelaku masih dimintai keterangan untuk diproses hukum lebih lanjut,” kata Edi.

Share this: