Tangisan Hendri Dunan Melihat Rumahnya Hangus Terbakar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Hendri Dunan Silitonga (kanan) tertunduk lesu dan menangis melihat puing-puing bangunan rumahnya rata dengan tanah di Jalan Besar Sidamanik, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Simarimbun, Rabu (7/4/2021) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Rumah milik Hendri Dunan Silitonga di Jalan Besar Sidamanik, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Simarimbun, habis terbakar, Rabu (7/4/2021) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Ketika api muncul dari bagian dapur, seluruh penghuni rumah sedang beraktivitas di luar rumah. Dunan sendiri berada di warung tuak tak jauh dari rumahnya. Sementara, anak dan istrinya di Simpang Dua Siantar.

Kebakaran itu pertama kali diketahui Bigman, tetangga Dunan. Melihat api yang sudah mulai membesar, Bigman seketika berteriak meminta tolong dan warga setempat pun berdatangan.

Upaya memadamkan api dilakukan dengan menyiramkan air seadanya. Selain memadamkan api, ada pula warga yang berusaha menyelamatkan barang berharga milik Dunan.

BacaRumah Mantan Anggota DPRD Siantar Ludes Terbakar

BacaAmbisi Merebut Singgasana Siantar Dua, Mereka Pesaing Terberat Sondi

Barang yang bisa diselamatkan berupa televisi dan 9 ekor babi yang berada persis di belakang rumah Dunan.

Menurut warga, api dengan cepat membesar karena material bangunan terbuat dari papan yang cukup tua.

Tak berapa lama, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemko Pematang Siantar turun untuk memadamkan api. Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

BacaDuka di Balik Kebakaran Jalan Kyai Siantar, Satu Orang Akhirnya Meninggal

BacaHeboh di Simbolon Tengkoh, Dua Rumah Terbakar

Atas insiden itu, Dunan tidak bisa berbuat banyak. Dunan tertunduk lesu dan menangis melihat puing-puing bangunan rumahnya yang rata dengan tanah.

Tetangganya pun berupaya menguatkan dan menghibur Dunan. Sementara polisi masih mengumpulkan data-data dan menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

Share this: