Berebut Bantuan UMKM di BNI Siantar, Rela Antre Sejak Dini Hari, Siang Dibubarkan

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ratusan masyarakat yang didominasi Emak-emak berkumpul di depan Kantor BNI Cabang Pematang Siantar, untuk mendapatkan bantuan UMKM, Rabu (14/4/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ratusan Emak-emak berkerumun di Kantor Bank Nasional Indonesia (BNI) Cabang Pematang Siantar, Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (14/4/2021) pagi. Mereka rela berdesak-desakan untuk mendapatkan bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Kementerian Koperasi.

Sangking banyak, kerumunan Emak-emak itu sampai ke bahu Jalan Merdeka. Mereka tak lagi menghiraukan protokol kesehatan, sama sekali tidak memperhatikan jarak. Bahkan, diantaranya tak sedikit yang tidak memakai masker.

Antrean pun berlangsung lama, sehingga sempat terjadi saling dorong berebut masuk ke halaman kantor BNI Siantar.

“Gara-gara Rp1,2 juta (jumlah bantuan) kalian kayak gini,” celetuk salah seorang ibu di tengah-tengah aksi saling dorong itu.

Lalu, personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polres Siantar turun ke sana dan membubarkan kerumunan. Petugas khawatir kerumunan itu berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Siantar.

Namun, petugas sempat kewalahan menghadapi ratusan warga itu. Meski akhirnya, kerumunan bisa dibubarkan.

BacaLagi, Korban Penipuan Koperasi BNI Siantar Berontak di Kantor Pengadilan

BacaKemarahan Nasabah Koperasi BNI, Kerugian Rp20 Miliar, Terdakwa Dituntut 4 Tahun Bui

Salah seorang ibu mengaku, mereka sudah mengantre sejak pukul 02.00 WIB dini hari. Namun hingga Rabu pagi, mereka belum mendapatkan kesempatan berbicara dengan pihak BNI soal bantuan tersebut.

“Kami datang ke sini karena ATM diblokir. Katanya, harus diperbaiki ke sini. ATM-nya itu untuk ngambil uang bantuan itu,” ucap ibu tersebut.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: