Dituntut 18 Tahun Penjara, Terdakwa Pembunuhan Istri Mantan Sekda Teringat Anak

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Rohayani boru Purba, terdakwa kasus pembunuhan istri mantan Sekda Siantar, menjalani sidang tuntutan secara teleconference di PN Siantar, Rabu (21/7/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Rohayani boru Purba, terdakwa kasus pembunuhan Riamsa boru Nainggolan, dituntut dengan pidana penjara selama 18 tahun.

Pembacaan tuntutan itu digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pematang Siantar, Rabu (21/7/2021). Dalam sidang itu, Firdaus Raja Maholi Maha bertindak sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematang Siantar.

Dalam tuntutannya, Raja mengatakan, perbuatan Rohayani yang telah menghilangkan nyawa seseorang menimbulkan luka yang berat bagi keluarga yang ditinggalkan. Menurut JPU, Rohayani telah melakukan tindak pidana pembunuhanan sebagaimana diatur dalam Pasal 339 KUHPidana.

“Memohon supaya majelis hakim dalam perkara ini menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 18 tahun,” kata Firdaus.

Atas tuntutan itu, Rohayani memohon ampun kepada Tuhan dan keluarga korban. Dia juga memohon Majelis Hakim PN Siantar yang dipimpin Derman Nababan memberikan putusan yang seringan-ringannya.

BacaUsai Habisi Nyawa Istri Mantan Sekda Siantar, Gea ‘Gituan’ Bersama Pacar di Hotel

Baca15 Adegan Pembunuhan Istri Mantan Sekda Siantar, Simak Kronologinya!

Rohayani mengaku, dia melakukan pembunuhan terhadap istri mantan Sekda Siantar almarhum Tagor Batubara itu karena khilaf.

“Anak saya masih ada menunggu di rumah,” ucap Rohayani, dengan nada bergetar.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: