Pelajar di Siantar Sudah Mulai Divaksin, 250 Orang Terima Dosis Pertama

Share this:
BMG
Vaksinasi dosis pertama terhadap pelajar di Yayasan Perguruan (YP) Sultan Agung, Jalan Surabaya, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (16/9/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pelajar di Kota Pematang Siantar sudah mulai divaksin. Sedikitnya, 250 pelajar telah menerima dosis pertama vaksin Sinovac.

Vaksinasi tersebut digelar di Yayasan Perguruan (YP) Sultan Agung, Jalan Surabaya, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan itu diselenggarakan Pemko Siantar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Satgas Covid-19, TNI dan Polri.

Humas YP Sultan Agung Poling Ardi menjelaskan, 250 pelajar yang mengikuti vaksinasi tersebut berasal dari 5 sekolah, yakni Sultan Agung, Kalam Kudus, Budi Mulia, SMA Negeri 4, dan Taman Siswa.

Poling menuturkan, pihaknya menyambut baik vaksinasi itu. Sebab, vaksinasi merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

“Sudah delapan kali kita menjadi tuan rumah (lokasi vaksinasi). Kita sangat menyambut baik. Kita dipercaya sebagai penyedia tempat vaksinasi,” ucapnya.

Vaksinasi dosis pertama terhadap 250 pelajar di Yayasan Perguruan (YP) Sultan Agung, Jalan Surabaya, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (16/9/2021).

BacaASN Jual Beli Vaksin Ilegal di Sumut, Edy Rahmayadi: Pecat!

BacaHefriansyah: Prokes Jangan Kendor

Poling mengatakan, kegiatan vaksinasi kepada pelajar itu digelar secara serentak dan dipantau langsung Presiden Joko Widodo secara virtual melalui zoom meeting dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kepada setiap siswa yang mau vaksin, kita sebelumnya sudah minta izin dengan menyurati orangtua mereka. Jadi, kita harus dan wajib minta izin dulu. Kan, efek vaksin ini bisa demam,” terangnya.

Halaman Selanjutnya..

Baru Pertama Kali Digelar di Siantar

Share this: