Siantar Sudah Masuk PPKM Level 2, Hefriansyah: Prokes, Jangan Kendor!

Share this:
BMG
Rapat koordinasi dan evaluasi PPKM Mikro Level 3 serta menindaklanjuti PPKM Mikro Level 2 di Siantar, Rabu (6/10/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Wakil Walikota Pematang Siantar Togar Sitorus memimpin rapat koordinasi dan evaluasi PPKM Mikro Level 3 serta menindaklanjuti PPKM Mikro Level 2.

Rapat tersebut digelar di Kantor Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Ruang Data Setdako Siantar, Jalan Merdeka, Rabu (6/10/2021).

Dalam sambutan tertulisnya, Walikota Siantar Hefriansyah menyampaikan terima kasih atas segala upaya keras yang telah dilakukan bersama selama ini.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada berbagai pihak terkait yang telah bekerjasama dan tidak mengenal lelah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam penanganan Covid-19. Sehingga saat ini, Siantar dalam Status Level 2,” ucap Hefriansyah.

Meskipun begitu, Hefriansyah masih mengharapkan konsistensi dalam penanganan Covid-19.

“Jangan kendor! Kita harus dapat memulihkan kembali tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat,” imbaunya.

Hefriansyah menuturkan, berbagai upaya telah dilakukan bersama untuk memutus dan mengendalikan penyebaran Covid-19 serta melakukan upaya pengobatan semaksimal mungkin, baik di rumah sakit ataupun di isolasi terpusat (Isoter).

“Penanganan pandemi Covid-19 ini tidaklah mudah. Sebab, wabah ini juga mengakibatkan kematian, ketakutan serta terganggunya kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang juga membutuhkan upaya-upaya pemulihan sesegera mungkin,” tambahnya.

Upaya penyekatan serta batasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan selama ini, kata Hefriansyah, semata-mata untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

BacaData Covid Melandai, Baskami Ginting Dorong Pemda Benahi Pariwisata Sumut

BacaSiantar PPKM Level 3: Pusat Perbelanjaan dan Kafe Boleh Buka Sampai Pukul 9 Malam

Hefriansyah memaparkan, kesiapan, kuantitas, kualitas SDM terutama di bidang kesehatan, sarana dan prasarana rumah sakit terutama ketersediaan tempat tidur pasien Covid-19, alkes yang berfungsi dengan baik, obat obatan, ketersediaan oksigen, percepatan capaian target vaksinasi serta sosialisasi secara masiF dan kontinuitas, merupakan faktor utama untuk mendukung percepatan penanganan serta penurunan tingkat kasus Covid-19.

Halaman Selanjutnya..

8 Poin Penting Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Share this: