Pegawai Perumda Tirtauli Diboboti Cara Hitung Neraca Air dan Indeks Kebocoran

Share this:
BMG
Pegawai Perumda Tirtauli Siantar mengikuti Bimtek Water Balance dengan Aplikasi WB-EASYCALC di Siantar Hotel, Selasa (30/11/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perumda Tirtauli Kota Pematang Siantar menggelar pelatihan cara menghitung neraca air dan indeks kebocoran infrastruktur, dengan Aplikasi WB-EASYCALC. Kegiatan itu diikuti 30 orang pegawai Perumda Tirtauli.

Dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Water Balance ini, Perumda Tirtauli mendatangkan narasumber ahli,  Rahmad Hadi Sasmito. Selain berpengalaman, Rahmad merupakan Manajer NRW Perumda Tugu Tirta Kota Malang.

Selama tiga hari Senin sampai Rabu (29/11-1/12/2021), bertempat di Siantar Hotel, para pegawai dilatih memahami penggunaan Aplikasi WB-EASYCALC, berfungsi untuk menghitung neraca kesetimbangan air dan indikator kehilangan air.

Sebelum teknis penggunaan aplikasi itu, seluruh peserta terlebih dahulu dilatih cara menghitung neraca air dan indeks kebocoran infrastruktur.

BacaPerumda Tirtauli Temukan Sambungan Ilegal di Komplek Seroja Jalan Asahan

BacaPerumda Tirtauli Tandatangani Dokumen Kerjasama Penurunan NRW dengan IUWASH PLUS

Kedua materi ini memiliki turunan materi yang cukup kompleks, di antaranya diajarkan untuk memiliki kemampuan merinci dan mengidentifikasi komponen-komponen dalam Non Revenue Water (NRW), baik kehilangan fisik maupun non fisik. Kemudian, skema manajerialnya di antar divisinya di tubuh perusahaan.

Share this: