Resmi Jadi Walikota Siantar, Susanti Dewayani Ternyata Punya Harta Kekayaan Segini..

Share this:
BMG
Susanti Dewayani. Ilustrasi Mobil Marcedes Benz.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Susanti Dewayani yang memiliki nama lengkap Beatrix Susanti Dewayani resmi menjabat Walikota Siantar. Politisi Partai Amanah Nasional (PAN) itu akan menjalankan amanah sebagai Walikota Pematang Siantar periode tahun 2022-2024.

Ia merupakan walikota perempuan pertama dalam sejarah Kota Pematang Siantar.

Berdasarkan dokumen KPU RI, Susanti Dewayani diketahui lahir 28 Juni 1963 di Denpasar, Bali. Susanti sendiri mengenyam pendidikan SD sampai SMA di Yogyakarta.

Kemudian, melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM) pada 1982-1989. Lalu, melanjutkan studi spesialisnya di USU tahun 1995-2022, dengan jurusan spesialis anak.

Susanti muda menikah dengan Kusma Erizal Ginting, tokoh kenamaan di Kota Pematang Siantar (Presiden BOMS). Dari pernikahan itu, Susanti dikaruniai dua orang anak; dr Fihzan Satria Widyatama Ginting dan Risty Desta Mahestri Ginting.

Karir Susanti sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai dikenal publik ketika diberi amanah sebagai Direktur RSUD dr Djasamen Saragih, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) milik Pemerintah Kota Pematangsiantar pada 2017 hingga 2020.

BacaPertama dalam Sejarah, Siantar Dipimpin Walikota Perempuan, Selamat Buat Susanti

BacaBikin Pangling, Susanti Dewayani Terlihat Lebih Muda Saat Dilantik jadi Wakil Walikota Siantar

Selain mengabdi sebagai PNS, Susanti juga melayani konsultasi dan kesehatan anak-anak dengan membuka Klinik di Jalan Sutomo dan Jalan Nusa Indah, Kota Pematangsiantar.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: