Dalam Dua Minggu, Timbun 2.600 Liter Biosolar, Didapat dari SPBU Siantar

Share this:
BMG
Halasson Situmorang, pelaku penimbun BBM Biosolar. (Insert) Truk Isuzu bermuatan 12 drum berisi biosolar, pompa merk tiger dan perangkat lain. Rencananya, biosolar itu akan diselundupkan ke daerah Provinsi Riau.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Di tengah rencana kenaikan harga BBM, Halasson Situmorang diam-diam melakukan penimbunan biosolar. Dalam dua minggu, ia timbun 2.600 liter biosolar.

Bahan bakar minyak itu dia peroleh dengan cara membeli secara eceran di sejumlah SPBU seputaran Kota Pematang Siantar dan Simalungun.

Rencana, seluruh BBM Biosolar itu akan dia selundupkan ke daerah Provinsi Riau. Tapi, praktik dagang ilegal Halasson, tercium polisi.

Lokasi penimbunan miliknya di kawasan perkebunan kelapa sawit, Jalan Tombak Pulopulo, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimnun, Kota Pematang Siantar, digerebek petugas Sat Reskrim Polres Siantar, Rabu (17/8/2022) lalu.

Dari press release yang diterima redaksi BENTENG SIANTAR, Selasa (23/8/2022), dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya 1 unit truk Isuzu, warna putih, Nopol BM 9565 RU bermuatan 12 drum bertuliskan pertamina berisi BBM biosolar, 15 drum bertuliskan pertamina dalam kondisi kosong.

Kemudian, 1 buah balteng ukuran 1000 L, 1 unit mesin pompa merek Tiger yang sudah terpasang selang buang dengan panjang ±39 meter, dan selang hisap (menyedot), dengan panjang ±3.4 meter.

Barang bukti balteng ukuran 1000 L turut diamankan petugas dari lokasi kawasan perkebunan kelapa sawit, Jalan Tombak Pulopulo, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimnun, Kota Pematang Siantar.

BacaPengiriman Minyak Goreng ke Pekanbaru ‘Kandas’ di Loket Bus PMH Siantar, 1.080 Liter Disita

BacaHeboh! Truk Pengangkut BBM Nyaris Meledak di SPBU Melanthon Siregar

Tidak hanya itu, petugas juga menemukan 25 buah jerigen kosong, 1 buah tangki air terbuat dari plastik warna hitam, 1 buah fiber plastik warna kuning berisi BBM Biosolar, 1 buah fiber plastik warna kuning dalam keadaan kosong, 3 buah balteng ukuran 1000 L, 1 buah ember plastik warna hitam, 2 buah corong plastik warna abu-abu.

Halaman Selanjutnya >>>

Punya Alamat Ganda

Share this: