Yang Lama Dibongkar, Dibangun Baru, Diberi Nama Gedung Merdeka Siantar

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani menyampaikan sambutan dalam Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Merdeka dan GOR Pematang Siantar, Selasa (31/8/2022).

Manfaat Langsung dan Tidak Langsung

Dengan Gedung Serbaguna yang di dalamnya terdapat Gedung Olahraga dan Pusat Perbelanjaan, Susanti mengatakan, akan menerima banyak manfaat. Baik manfaat langsung (direct benefits) maupun tidak langsung (indirect benefits).

Dijelaskan, manfaat langsung adalah peningkatan pendapatan daerah melalui kontribusi tahunan dengan total potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) senilai Rp20.770.157.000 (dua puluh miliar tujuh ratus tujuh puluh juta seratus lima puluh tujuh ribu rupiah).

Kemudian, penerimaan fasilitas Gedung Olah Raga dan kantor baru Puskesmas Pardomuan.

Lalu, penerimaan pendapatan daerah lainnya dari penghapusan Gedung Olah Raga yang lama yaitu senilai Rp1.046.880.000 (satu miliar empat puluh enam juta delapan ratus delapan puluh ribu rupiah). Ditambah penyerapan tenaga kerja pada masa pembangunan maupun saat beroperasinya mall tersebut nantinya.

“Kita juga akan mendapat penerimaan melalui pajak dan retribusi daerah dengan beroperasinya Gedung Merdeka,” tambah Susanti.

Sedangkan, manfaat tidak langsung, antara lain: masyarakat bisa menggunakan fasilitas olahraga dalam GOR yang dibangun itu.

BacaRadiapoh Ingin Punya Pasar Induk: Hampir 70 Persen Pedagang di Parlu Itu Orang Simalungun

BacaResmi Jadi Walikota Siantar, Susanti Dewayani Ternyata Punya Harta Kekayaan Segini..

Lalu, masyarakat bisa menggunakan fasilitas kesehatan yang ada pada Puskesmas Pardomuan yang baru. Masyarakat juga bisa menikmati tempat rekreasi baru, dan penerimaan seluruh bangunan yang dibangun oleh pihak investor setelah masa perjanjian kerjasama selesai adalah senilai Rp234.800.942.000 (dua ratus tiga puluh empat miliar delapan ratus juta sembilan ratus empat puluh dua ribu rupiah), serta masih banyak manfaat lainnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Tidak Mudah

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: