Susanti Lantik 88 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemko Siantar

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani melantik dan mengambil sumpah/janji terhadap 88 PNS dalam Jabatan Administrator, bertempat di Ruang Data Pemko Pematang Siantar, Jumat (2/9/2022) sore.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar dr Susanti Dewayani SpA melantik dan mengambil sumpah/janji 88 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Administrator. Pelantikan berlangsung di Ruang Data Pemko Pematang Siantar, Jumat (2/9/2022) sore.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siantar Timbul Hamonangan Simanjuntak SAP MAP dalam laporannya menerangkan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemko Pematang Siantar tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Pematang Siantar Nomor: 800/929/IX/WK-THN 2022, tanggal 2 September 2022 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Pematang Siantar.

PNS yang dilantik dan diambil sumpah/janji terdiri atas Eselon IIIA sebanyak 25 orang, Eselon IIIB sebanyak 27 orang, Eselon IVA sebanyak 32 orang, dan Eselon IVB sebanyak 4 orang. Keseluruhan 88 orang.

Pelantikan dipimpin langsung Walikota Siantar Susanti Dewayani, disaksikan Asisten III Drs Pardamean Silaen MSi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedy Tunasto Setiawan SH.

Walikota Susanti menuturkan, pengangkatan PNS dalam jabatan merupakan bagian dari kegiatan dalam dunia birokrasi, yang bertujuan menempatkan orang-orang yang memiliki kompetensi, sehingga dapat mengoptimalkan tugas-tugas kedinasan yang ada, serta menjalankan roda pemerintahan.

Oleh sebab itu, Susanti menaruh harapan yang besar kepada para PNS yang dilantik.

“Saudara memiliki tanggung jawab besar kepada masyarakat dalam mewujudkan Kota Pematang Siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” katanya.

Walikota sangat berharap agar pejabat yang dilantik bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada warga Kota Pematang Siantar.

Jika berpedoman pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, diingatkan PNS yang merupakan Pegawai Aparatur Sipil Negara memiliki peran sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

BacaYang Lama Dibongkar, Dibangun Baru, Diberi Nama Gedung Merdeka Siantar

BacaPertama dalam Sejarah, Siantar Dipimpin Walikota Perempuan, Selamat Buat Susanti

Oleh sebab itu, dipesankan kepada PNS yang dilantik agar bekerja dan mengemban jabatan dengan penuh komitmen, tanggung jawab, dan integritas melalui pemberian pelayanan yang profesional dan berkualitas.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, kuasai apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi, serta berkolaborasi dengan seluruh jajaran yang ada,” pesan Susanti.

Selanjutnya, agar senantiasa belajar, memperkuat literasi dan kapasitas untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kualitas diri. Serta menjadi contoh dan teladan di lingkungan pekerjaan serta di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Walikota Susanti Dewayani menyampaikan selamat usai pelantikan 88 PNS dalam Jabatan Administrator, di Ruang Data Pemko Pematang Siantar, Jumat (2/9/2022) sore.

BacaBerliana Napitu Melepas Perumda Tirtauli, Ikut RHS Jadi Dirtek PDAM Tirta Lihou

BacaPemko Siantar Berbenah, Dinas Koperasi Akan Diberi Peran Lebih Banyak Lagi Demi Kemajuan UMKM

Masyarakat Kota Pematang Siantar, lanjut Susanti, menanti Dharma Bhakti para pejabat yang dilantik. Sehingga harus menciptakan inovasi-inovasi dalam bidang tugas, dengan menghadirkan proses pengerjaan tugas yang lebih baik dan sederhana, serta mudah dijangkau.

“Terimalah jabatan ini sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa untuk dijaga, dikerjakan, dan dapat dipertanggungjawabkan dalam mewujudkan Pematang Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas,” pungkasnya.

Turut hadir, Sekda Siantar Budi Utari Siregar AP, Staf Ahli Dra Happy Oikumenis Daely, plt Kadis Perhubungan Kartini Batubara, Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution, dan lainnya.

Share this: