Mixnon Simamora, dari Simalungun ke Siantar, Tetap Sekretaris, tapi Bukan Sekda

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Suasana pelantikan 88 PNS yang diangkat dalam Jabatan Administrator di lingkungan Pemko Pematang Siantar, Jumat (2/9/2022) sore. (insert) Mixnon Andreas Simamora.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ada satu orang sosok PNS menarik perhatian publik di antara 88 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ikut Acara Pelantikan dalam Jabatan Administrator di lingkungan Pemko Pematang Siantar, Jumat (2/9/2022) sore.

Dia adalah Mixnon Andreas Simamora SIP MSi. Pemilik NIP (Nomor Induk Pegawai) 19710812 200604 1 013 itu belakangan diketahui merupakan orang kepercayaan JR Saragih.

Saat JR Saragih menjabat Bupati Simalungun, Mixnon Simamora adalah salahsatu PNS dengan karir cemerlang.  Ia menempati posisi jabatan berbagai eselon II.

Dan di era JR Saragih, Mixnon Simamora telah mencapai puncak karir PNS-nya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun.

Saat itu, Mixnon Simamora dilantik menggantikan Sekda Gidion Purba, yang memilih pensiun saat namanya masuk bursa bakal calon Bupati Simalungun tahun 2020 lalu.

Namun seiring berakhirnya periode jabatan JR Saragih dan kemudian digantikan Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai Bupati Simalungun, Mixnon Simamora pun dalam waktu tidak begitu lama memilih mundur dari jabatan Sekda.

BacaMixnon Simamora, Pernah di Militer Pangkat Letnan Dua, Kini Jabat Sekda Simalungun

BacaCek Fakta: Benarkah Mixnon Simamora Mengundurkan Diri dari Sekda Simalungun

Tidak hanya itu, Mixnon Simamora juga memilih angkat kaki dari Kabupaten Simalungun. Dan, dia berlabuh di Kota Pematang Siantar.

Halaman Selanjutnya >>>

Santer Disebut Bakal Jadi Sekda Siantar

Share this: