Punya BUMD Terbaik, Walikota Siantar Terima Kunjungan BPK RI Sumut

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani menerima kunjungan Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan dan jajarannya di Ruang Rapat Perumda Tirtauli, Kamis (22/9/2022).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani menerima kunjungan silaturahmi Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan dan jajarannya di Ruang Rapat Perumda Tirtauli, Kamis (22/9/2022).

Menyambut kunjungan ini, walikota menyampaikan selamat datang dan penghargaan atas kedatangan rombongan ke Pemko Pematang Siantar, terutama ke Perumda Tirtauli Kota Pematang Siantar.

“Kami sangat senang dan kami ucapkan terima kasih telah menjadi kota tujuan kunjungan kerja dari bapak ibu sekalian. Selamat datang di Kota Pematang Siantar, kota yang sejuk,” ujar Susanti.

BacaIndikasi Kerugian Negara di Proyek Tugu Sangnaualuh, Kejari Siantar Tunggu Audit BPK

BacaDugaan Pungli Kenaikan Pangkat di RSUD Siantar, Tarif Rp2-3 Juta

Diketahui, Pemko Pematang Siantar menjadi tujuan kunjungan ini menyusul berhasilnya Perumda Tirtauli meraih peringkat pertama Hasil Kinerja pada Tahun Buku 2021, dari sebanyak 17 Perusahaan Daerah Air Minum se-Sumatera Utara.

Selain silaturahmi, kunjungan ini juga sekaligus beragendakan Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan Penyediaan Akses Air Minum dan Sanitasi yang Layak dan Aman untuk Mendukung Pemenuhan Dasar kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2020 sampai dengan Semester I Tahun Anggaran 2022.

BacaAkhir Pelarian Mantan Camat Tanah Jawa Kandas di Kota Medan

BacaPendidikan Siantar Dinilai Bobrok, 13 SMPN Terindikasi Korupsi Dana BOS

Selanjutnya, Susanti berharap kepada BPK RI Perwakilan Sumut agar dalam agenda pemeriksaan terhadap kinerja pendahuluan atas penyediaan akses air minum dan sanitasi layak dan aman di Kota Pematang Siantar tersebut dapat memberikan pembinaan. Sehingga, Pemko dapat memperbaiki apa kekurangannya.

“Pemko akan selalu siap bersinergi dan bekerjasama dengan pihak BPK RI Perwakilan Sumut,” ucap Susanti.

Share this: