Walikota Susanti Perkenalkan Kurikulum Merdeka di SMAN 1 Siantar

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani saat memberikan pembinaan penguatan ideologi Pancasila kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Siantar, Senin (14/11/2022).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani memberikan pembinaan penguatan ideologi Pancasila kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Pematang Siantar. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMAN 1, Jalan Parsoburan Kota Pematang Siantar, Senin (14/11/2022).

Susanti ingin menanamkan internalisasi nilai-nilai Pancasila, melalui keluarga dan lingkungan dalam berbangsa dan bernegara bagi generasi muda.

Dia memaparkan, kurikulum merdeka yang dicanangkan Kemendikbudristek menjadi salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, agar sesuai dengan kebutuhan zaman.

Dalam kurikulum merdeka, siswa tidak hanya dibentuk untuk menjadi cerdas, tapi juga berkarakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Dalam panduan pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), masih kata Susanti, profil pelajar Pancasila adalah pelajar Indonesia sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila.

BacaPungli di Tengah Pandemi, Orangtua Siswa Meradang Disuruh Bayar Uang Perpisahan

BacaMomen Keakraban Walikota Susanti Dewayani dengan Sang Maestro Sanggar Rayantara Raminah Garingging

Di lain sisi, profil pelajar Pancasila juga mencakup mengenai kemampuan pelajar untuk memiliki paradigma berpikir yang terbuka terhadap perbedaan dan kemajemukan.

“Pelajar Pancasila harus memiliki kepedulian pada lingkungannya dan menjadikan kemajemukan yang ada sebagai kekuatan untuk hidup bergotong-royong,” terang Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Enam Elemen Profil Pelajar Pancasila yang Saling Berhubungan

Share this: