Tak Pernah Bercita-cita Jadi Dokter Apalagi Walikota, Susanti Kecil Ingin Menjadi Petani

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani saat menanam padi di areal persawahan, Jalan Bahkora II Bawah, Huta Nainggolan, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (25/11/2022) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Susanti Dewayani tidak pernah membayangkan hidupnya seperti sekarang. Semasa kecil, dia hanya ingin menjadi seorang petani. Tapi, takdir berkata lain. Ia malah menjadi dokter kemudian sekarang menjadi Walikota Siantar.

“Saya dulu bercita-cita menjadi seorang petani. Namun entah kenapa nasib berkata lain, sehingga saya menjadi dokter. Malah sekarang menjadi Wali Kota Pematang Siantar,” kata Susanti Dewayani, saat memberi kata sambutan dalam acara menanam padi di areal persawahan, Jalan Bahkora II Bawah, Huta Nainggolan, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (25/11/2022) pagi.

Menurut Susanti, semua tanaman, termasuk tanaman padi, jagung, dan sebagainya, termasuk mahluk hidup yang memiliki hati dan jiwa. Namun, hati dan jiwanya berbeda dengan manusia.

“Maka yakinlah, ketika tanaman disayangi, disentuh, dan dirawat dengan hati, hasilnya akan lebih baik,” ujar Susanti penuh semangat.

Dia menuturkan, kedatangannya bersama Forkopimda dan mitra dari perbankan ke Jalan Bahkora II adalah sebentuk perhatian, dengan harapan petani bangga, berbesar hati, dan juga akan merawat padi-padi ini dengan penuh kasih sayang.

Walikota Siantar Susanti Dewayani melakukan tanam bersama padi di areal persawahan, Jalan Bahkora II Bawah, Huta Nainggolan, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (25/11/2022) pagi.

BacaPertama dalam Sejarah, 1.848 Pelajar Siantar Berbalas Pantun Pakai Bahasa Simalungun

BacaJokowi Ajak Bupati Walikota Menanam: Ciptakan Kemandirian Pangan, Penuhi Asupan Gizi!

Lebih lanjut, Susanti mengatakan, untuk mewujudkan kemandirian pangan nasional, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian telah melakukan peningkatan Indeks Pertanaman (IP). Langkah itu sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan produksi padi di Kota Pematang Siantar, dengan memanfaatkan teknologi seperti penggunaan varietas unggul baru.

Untuk mendukung kemandirian pangan tersebut, maka dilibatkan seluruh komponen masyarakat.

Halaman Selanjutnya >>>

Manfaat dan Fungsi Kartu E-Tani

Share this: