Walikota Siantar Susanti Lantik 16 Pejabat, Termasuk Kepala Puskesmas

Share this:
BMG
Suasana pelantikan 16 ASN yang dikukuhkan sebagai pejabat Administrator, Pengawas, Kepala UPTD Puskesmas, serta Kepala Tata Usaha Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, bertempat di Ruang Serbaguna Bappeda, Jumat (13/1/2023) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Mutasi, rotasi, dan promosi di lingkungan pemerintahan merupakan hal lumrah  di lingkungan pemerintahan. Semua itu merupakan hal wajar dan sesuai kebutuhan organisasi.

Demikian disampaikan Walikota Siantar Susanti Dewayani, diwakili Asisten III Drs Pardamean Silaen MSi, dalam arahan dan bimbingannya saat melantik dan mengukuhkan 16 Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala UPTD Puskesmas, serta Kepala Tata Usaha Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, di Ruang Serbaguna Bappeda, Jumat (13/1/2023), pagi.

Daftar nama-nama pejabat yang dilantik, baca di siniDaftar Nama Lengkap 16 Pejabat Pemko Siantar yang Dilantik, Dua di Antaranya Kepala Puskesmas

Susanti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pardamean Silaen mengatakan, pelantikan dan pengukuhan tersebut merupakan penyegaran dan evaluasi kinerja yang berdasarkan kebutuhan dan usulan dari dinas terkait.

“Koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi harus menjadi perhatian agar kinerja pejabat menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di Pemerintah Kota Pematang Siantar,” kata Susanti.

Pardamean mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan dikukuhkan.

“Jabatan adalah sebuah kehormatan karena tidak semua orang bisa mendapatkannya. Jabatan juga merupakan amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan. Bukan hanya dari aspek administratif, tetapi juga dari aspek moral,” kata Pardamean.

BacaEmpat Camat Pilihan Walikota Susanti, Siapa Saja Mereka?

BacaDaftar Lengkap 129 Pejabat Eselon yang Dilantik Walikota Siantar di Ujung Tahun 2022

Pertanggungjawaban secara administratif, lanjut Pardamean, antara lain terkait catatan-catatan dan laporan pelaksanaan tugas. Sedangkan pertanggungjawaban secara moral bersentuhan dengan akhlak atau perilaku.

“Selamat mengemban jabatan yang baru dengan penuh komitmen, tanggung jawab, dan integritas melalui pelayanan yang profesional dan berkualitas kepada masyarakat,” ucapnya.

“Masyarakat Kota Pematang Siantar menanti darma bakti saudara-saudari. Ciptakanlah inovasi dalam bidang tugas masing-masing agar menghadirkan proses pengerjaan tugas yang lebih baik dan sederhana serta mudah dijangkau,” sambungnya.

Salahseorang ASN melakukan penandatangan berita acara pelantikan dan pengukuhan sebagai pejabat di lingkungan Pemko Pematang Siantar, di Ruang Serbaguna Bappeda, Jumat (13/1/2023) pagi.

BacaAkhir Tahun, Walikota Siantar Susanti Lantik 129 Pejabat Eselon II dan III

BacaIni Nama-Nama Panwascam Terpilih se Siantar, Susanti: Bekerja Solid, Bertindak Netral!

Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut, juga dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas oleh perwakilan pejabat yang dikukuhkan dan penandatanganan berita acara disaksikan Asisten III Pardamean Silaen, Asisten II Zainal Siahaan SE MM, dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely.

Share this: