Susanti Ajak MUI Beri Gagasan Galang Persatuan dan Kesatuan Antar Umat

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani foto bersama dengan Pengurus MUI Kota Pematang Siantar masa khidmat 2022-2027, usai Acara Pengukuhan dan Ta'aruf, bertempat di Gedung Serbaguna Bappeda Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, Sabtu (21/01/2023).

Sementara itu, Ketua DP MUI Kota Pematang Siantar HM Ali Lubis dalam sambutannya menyampaikan, tugas pengurus MUI cukup berat. Namun, dia yakin dan percaya, pengurus yang baru dikukuhan saling membesarkan dan peduli. Sehingga apapun yang dibebankan, Insya Allah bisa dilaksanakan.

“Pengukuhan kita hari ini, membuktikan kebersamaan kita dengan pemerintah. Mudah-mudahan kemitraan dengan pemerintah terus terjalin dan menjalankan program-program Pemko Pematang Siantar. Dan semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak baik di Kota Pematang Siantar,” tutur Ali Lubis.

Ali Lubis berharap Pematang Siantar menjadi salah satu kota tertoleransi.

“Sampai sekarang tidak terjadi konflik antara umat beragama di Kota Pematang Siantar. Di bawah kepemimpinan dr Susanti sebagai wali kota, kerukunan itu tetap terjaga,” tandasnya.

BacaRespon MUI Atas Surat Edaran ‘Nyeleneh’ Dinas Pendidikan Simalungun

BacaMUI Minta Cabut Sertifikat Bilal Mayit Dedi Agus Harianto

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dr H Maratua Simanjuntak, Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH, Unsur Forkopimda dan jajaran DP MUI Kota Pematang Siantar, pengurus BAZNAS, pengurus pondok pesantren, dan sejumlah organisasi Islam.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: