Ada Lapak Narkoba di Tanjung Tongah Siantar, Aparat Kelurahan Takut: Kami Tidak Berdaya

Share this:
BMG
Lapak narkoba di areal kebun kelapa sawit, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar. Foto diabadikan belum lama ini.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Peredaran narkotika kembali bergeliat di Kota Pematang Siantar. Mereka memanfaatkan lahan eks Kebun Bangun PTPN III di Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, sebagai lapak untuk melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

Lokasinya tidak jauh dari Outer Ring Road atau jalan lingkar Kota Pematang Siantar. Persisnya di tengah areal kebun kelapa sawit.

Untuk menuju lokasi dapat ditempuh dari Jalan Pdt J Wismar Saragih maupun Jalan AMD, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kota Pematang Siantar. Akses jalan masih bertanah. Namun, hampir setiap hari, selalu ramai.

Mereka yang ingin melakukan transaksi datang dengan mengendarai sepeda motor. Sebagian, ada juga yang naik mobil.

“Sudah kayak Pasar Horas di sini bang. Setiap hari ramai. Orang berdatangan entah dari mana-mana saja. Kita pun tidak kenal,” kata Rido Purba, salahseorang warga yang memiliki lahan pertanian di sekitar lokasi.

Namun, menurut Rido Purba, beberapa hari sebelumnya sempat sepi. Tepatnya ketika sejumlah aparat penegak hukum turun ke lokasi dan melakukan razia.

“Setiap orang yang ingin datang ke lokasi itu, dirazia. Jadi, lokasi itu sempat sepi. Tapi, hanya beberapa hari berselang, lokasi itu kembali ramai,” ujar Rido.

Dari penelusuran BENTENG SIANTAR, pada Rabu (25/1/2022), aktivitas jual beli narkotika diduga masih berlangsung. Namun, penjagaan ketat.

Sejumlah orang yang mereka sebut kenjiro, tampak berdiri di sejumlah titik, mulai dari persimpangan hingga ke ring 1 lapak narkoba. Ada yang duduk di warung simpang. Sebagian lagi berdiri di persimpangan, persis di ‘pintu masuk’ lapak narkoba.

Dan, setiap kali ada orang datang, mereka yang berdiri di persimpangan tersebut akan menyapa dengan akrab. Termasuk kepada awak media yang sedang melakukan investigasi.

“Mau belanja, bang? Sudah, tak usah takut-takut, masuk saja,” kata pria bertato di tangan itu ramah.

Jalan masuk menuju lapak narkoba di areal kebun kelapa sawit, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.

BacaBNN Sebut Polisi Keliru, Umar Harahap Itu Pengedar, Pemain Lama

BacaBandar Dianggap Pahlawan, Pencanangan Kelurahan Banjar Bersih Narkoba Gagal

Namun, melihat banyaknya orang tidak dikenal berdatangan ke lapak narkoba itu, awak media pun beranjak dari lokasi.

Halaman Selanjutnya >>>

Reza Harahap: Mereka Itu Nekat, Kalau Dibacok Siapa Tanggung Jawab?

Share this: