6 Februari 2023, Bos-bos Media Online se-Indonesia Naik Becak Keliling Siantar

Share this:
BMG
Momen ketika Walikota Siantar Susanti Dewayani bersenda gurau dengan para pemilik media online yang tergabung dalam SMSI Siantar-Simalungun, di ruang kerjanya, Kamis (26/1/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Tahun ini, Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Dan, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), sebagai panitia kegiatan mengambil tema Ekspedisi Kaldera Toba.

Sekira 200 perwakilan pemilik media online dari seluruh Indonesia akan dibawa melihat potensi wisata dalam Ekspedisi Geopark Kaldera Toba. Kegiatan itu sebagai salahsatu upaya mempertahankan Kaldera Toba agar tetap tercatat sebagai kekayaan alam dunia oleh UNESCO.

Sejumlah objek wisata di Kabupaten Tapanuli Utara, Samosir, Kabupaten Simalungun, dan Serdang Bedagai, juga akan dikunjungi.

Dan menariknya Kota Pematang Siantar, juga bakal dikunjungi para bos media online itu. Mereka akan datang pada 6 Februari 2023.

“Dan, Kota Pematang Siantar merupakan salah satu titik kunjungan dalam Rangkaian Ekspedisi Kaldera Toba yang akan dihadiri para pemilik media online dari seluruh Indonesia. Jadi, ada sekira 200 perwakilan pemilik media yang akan singgah nantinya di Pematang Siantar pada 6 Februari 2023,” kata Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar-Simalungun, Rivay Bakkara, saat audiensi dengan Walikota Siantar Susanti Dewayani, Kamis (26/1/2023) pagi.

Rivay mengungkapkan, para tamu yang datang nantinya akan diajak berkeliling dengan becak legendaris Birmingham Small Arms (BSA) Company khas Kota Pematang Siantar.

“Seluruh tamu yang hadir nanti akan kita sambut di parkiran parawisata di Jalan Merdeka, lalu diajak berkeliling dengan BSA yakni dari Jalan Merdeka ke Jalan Sutomo dan akan kembali lagi ke Parkiran Parawisata,” kata Rivay.

BacaTiang Jaringan Internet Tak Berizin Menjamur di Siantar

BacaEkspedisi Geopark Kaldera Toba, PDAM Tirtanadi Sambut Baik HPN 2023 SMSI

Lebih lanjut, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Serdang Bedagai, para tamu nantinya akan disuguhkan kopi Kok Tong dan Roti Ganda yang merupakan kuliner khas daerah itu.

Halaman Selanjutnya >>>

Walikota Susanti: Terima Kasih, SMSI Siantar

Share this: