Sekda dan 12 Pejabat Eselon II Pemko Siantar Ikut Job Fit, Sinyal Mutasi?

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Ilustrasi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sekda Siantar dan 12 pejabat eselon II Pemko Siantar mengikuti job fit. Kegiatan tersebut digelar di Medan, selama 10 hari, sejak Senin 20 Februari sampai Rabu 1 Maret 2023.

Apakah job fit merupakan sinyal Walikota Siantar akan kembali melakukan mutasi dan pelantikan? Berikut penjelasan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pematang Siantar, Timbul Hamonangan Simanjuntak.

Timbul Simanjuntak menjelaskan, selesai job fit, masih harus melaporkan untuk selanjutnya mendapat rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Setelah itu, baru akan dijadwalkan pelantikan.

 “Mohon doanya, semoga lancar,” kata Timbul Simanjuntak, kepada BENTENG SIANTAR, Selasa (22/2/2023).

Dia mengungkapkan, adapun pejabat yang ikut job fit adalah Sekretaris Daerah Kota Pematang Siantar, Staf Ahli Walikota Siantar Bidang Pembangunan, Staf Ahli Walikota Siantar Bidang Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Pematang Siantar.

Kemudian, Sekretaris DPRD Siantar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Siantar, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Siantar, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Siantar, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Siantar.

BacaAkhir Tahun, Walikota Siantar Susanti Lantik 129 Pejabat Eselon II dan III

BacaDaftar Lengkap 129 Pejabat Eselon yang Dilantik Walikota Siantar di Ujung Tahun 2022

Selanjutnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Siantar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Siantar, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Siantar, dan Kepala Dinas Pariwisata Siantar.

Sekadar diketahui bahwa proses seleksi dalam rekrutmen dirancang agar kepala daerah dapat memilih kandidat yang paling tepat untuk sebuah posisi jabatan kepala dinas.

Untuk melihat kecocokan itu, ada banyak metode bisa digunakan. Kecocokan dimaksud bisa sangat beragam,  dan salahsatunya kecocokan dengan pekerjaan yang akan mereka tekuni (job fit).

Baca16 Pejabat Pemko Siantar Dilantik, Dua di Antaranya Kepala Puskesmas, Daftar Nama Lengkap Baca di Sini!

BacaWalikota Siantar Susanti Lantik 16 Pejabat, Termasuk Kepala Puskesmas

Job fit adalah acara untuk menilai kecocokan karakteristik kandidat dengan suatu posisi di pemerintahan melalui kepribadian, soft skills, pengalaman, dan nilai-nilai (values) yang mereka miliki dalam bekerja.

Share this: