Pemko Siantar Terima Aset Air Minum Senilai Rp31 Miliar Lebih dari BPPW Sumut

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani melakukan penandatanganan serah terima aset air minum dari Balai Prasana Permukiman Wilayah Sumut, bertempat di Kantor Walikota Pematang Siantar, Selasa (09/05/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Sianțar, Susanti Dewayani menerima penyerahan aset air minum dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara (BPPW Sumut). Serah terima aset senilai Rp31 miliar lebih itu berlangsung di Kantor Walikota Pematang Siantar, Selasa (09/05/2023).

Susanti berharap pertemuan dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut menjadi sebuah langkah awal dalam menjalin silaturahmi. Susanti juga berharap bantuan lainnya, seperti infrastruktur.

Mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu juga menyampaikan kondisi wilayah Kota Pematang Siantar yang dikeliling Kabupaten Simalungun. Sehingga dalam hal infrastruktur, pasti selalu berkaitan.

“Kami sampaikan terima kasih. Semoga ini awal yang baik untuk menjalin silaturahmi,” pungkas walikota perempuan pertama di Kota Pematang Siantar itu.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut Syafriel Tansier ST MT menyampaikan, penyerahan aset air minum yang dibangun tahun 2018 dilakukan karena prosesnya telah selesai.

“Dengan telah selesai prosesnya, proyek senilai Rp31 miliar lebih tersebut harus diserahkan. Merupakan kinerja buruk jika aset Rp31 miliar lebih itu masih tetap pada kami,” tutur Syafriel.

BacaVideotron depan RM Panorama Siantar, Izin Blibli, Muncul Iklan Rokok, Walikota Susanti ‘Tutup Mata’

BacaTips Agar Tagihan Air Minum Tidak Membengkak Saat Libur Nataru, Lakukan Ini!

Masih kata Syafriel, biasanya para kepala daerah diundang ke Jakarta untuk serah terima aset. Hanya saja akibat pandemi Covid-19, serah terima aset dilakukan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut.

“Sehingga sudah bisa dilakukan pembinaan, dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima aset oleh Susanti dan Kepala Balai Prasana Permukiman Wilayah Sumut.

BacaVideotron depan RM Panorama Siantar, Sudah SP3, tapi Izin Diperpanjang, Walikota Susanti ‘Kecolongan’

BacaTop! Tirtanadi pun Kalah, Perumda Tirtauli Siantar Jadi BUMD Air Minum Terbaik di Sumut

Turut hadir, Analis BMN Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut Normalina Purba SE, Dirut Perumda Tirta Uli Ir Zulkifli Lubis MT, Asisten Pemko Pematang Siantar, jajaran Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli, dan sejumlah pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar.

Share this: