Keberangkatan Jamaah Calon Haji Siantar Diiringi Lantunan Adzan, Susanti Ingatkan Jaga Stamina

Share this:
BMG
Para jamaah calon haji asal Siantar melambaikan tangan kepada Walikota Siantar Susanti Dewayani saat keberangkatan menuju Asrama Haji Medan dari Balai Kota Siantar, Senin (29/05/2023), sekitar pukul 08.00 WIB.

Masih kata dokter spesialis anak tersebut, nantinya jamaah calon haji Kota Pematang Siantar akan berbaur dengan jamaah calon haji dari seluruh dunia.

Jamaah calon haji pun diminta untuk tetap menjaga kekompakan, persaudaraan, dan menjaga sikap serta perilaku. Sehingga membuktikan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kota Pematang Siantar adalah masyarakat yang berbudaya.

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta itu mengatakan, saat ini, suhu udara di Tanah Suci cukup panas, antara 37-38 derajat celsius.

“Agar jamaah calon haji tetap menjaga kesehatan, stamina, dan cukup istirahat. Banyak minum agar jangan sampai dehidrasi. Bawa obat dan vitamin. Kepada petugas kesehatan juga agar membawa obat yang diperlukan,” kata walikota perempuan pertama di Pematang Siantar itu.

Susanti juga berpesan, agar di Tanah Suci Makkah, jamaah calon haji juga mendoakan Kota Pematang Siantar agar senantiasa dilindungi Allah SWT, dijauhkan dari bencana dan hal-hal yang kurang baik. Sehingga akan mewujudkan Pematang Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas.

Walikota Susanti Dewayani memberi salam kepada para jamaah calon haji asal Siantar pada acara pemberangkatan menuju Asrama Haji Medan dari Balai Kota Siantar, Senin (29/05/2023), sekitar pukul 08.00 WIB.

BacaTahun Ini, Calhaj Bisa Cetak Visa Sendiri

BacaKota Wuzhou Cina Ingin Kerjasama Friendship City dengan Siantar, Semoga!

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, lanjut Susanti, tetap akan memantau dan mengikuti perkembangan jamaah calon haji di Tanah Suci. Sehingga JCH dapat menjalankan ibadah haji secara khusyuk dan sempurna.

“Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga dimudahkan segala urusan dan pulang dalam kondisi sehat sehat walafiat,” pungkas Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: